Iklan
Iklan

Karen’s Diner: Restoran Tidak Ramah Konsumen Buka Cabang di Jakarta

- Advertisement -
Belakangan geger mengenai restoran Karen’s Diner yang disebut-sebut bakal buka cabang pertamanya di Indonesia. Publik pun banyak yang merasa antusias, tapi tak sedikit yang penasaran dengan apa itu Karen’s Diner.

Menjawab rasa penasaran tersebut, mengutip dari Oddity Central, Karen’s Diner merupakan restoran dengan gaya pelayanan unik. Bila biasanya pelayanan ramah dan sopan menjadi keutamaan, justru sebaliknya di Karen’s Diner.

Sebab, di Karen’s Diner, selain tentunya membeli makanan, pelanggan justru membayar pramusaji atau pelayan untuk menjadi judes dan marah-marah sehingga memberikan pengalaman unik.

“Makanan Hebat, Layanan Mengerikan” tulis moto Karen’s Diner, dikutip dari kumparan.

Restoran cepat saji tersebut pertama kali beroperasi di Australia dan Inggris. Nama Karen sendiri berasal dari bahasa slang Amerika Serikat, di mana untuk menggambarkan orang yang menjengkelkan dan komplain melulu mengenai masalah paling sepele sekalipun.

Dari istilah ‘Karen’ yang umum ditujukan kepada sisi pelanggan, tercetus ide untuk membuatnya menjadi sifat para pelayan di sebuah restoran sehingga menawarkan pengalaman tak biasa.

Restoran pertama Karen’s Diner buka di Sydney, Australia pada Oktober 2021, dan kini sudah tersebar di Australia seperti Adelaide dan Brisbane. Inggris Raya tak mau kalah, juga membuka cabang Karen’s Diner di Sheffield, Manchester, dan Birmingham.

Jadi, pengalaman apa yang ditawarkan Karen’s Diner? Selain tentunya berbagai makanan cepat saji seperti burger dan steak, pelanggan bisa berdebat dengan pelayan, tapi tentu untuk bercanda.

Buat yang mau ulang tahun di Karen’s Diner? Bisa juga! Nantinya akan disediakan kue kecil, tapi juga mesti siap dengan pelayanan pramusaji yang terkesan ogah-ogahan bahkan tetiba menyelenggarakan kontes pakaian terburuk kepada pelanggan.

“Pastinya, pelanggan mendapat pelayan kasar tanpa sopan santun,” tulis Karen’s Diner. “Kalian akan disambut dan dilayani pramusaji kasar yang memberikan ‘Karen’ sepenuh hati. Tempat di mana kalian bisa mengeluh terus-terusan karena kami benar-benar tidak peduli,” lanjut mereka.

Mengenai kabar Karen’s Diner bakal buka di Indonesia, warganet pun menyambutnya dengan antusias. Meski begitu, ada juga beberapa yang kontra menyebut Karen’s Diner kurang cocok di Indonesia.

“Gua gak yakin sih Karen’s bakalan sukses di Jakarta, tapi kalau buka cabang di Medan, fix auto laris,” kata seorang warganet Twitter.

“Orang Jakarta heboh amat Karen’s Diner, belom pernah lo pada makan di rumah makan mamak-mamak Medan? Pecah otak klen,” ujar @DavidBeatt.

“Resto ini gak bakal cocok, sih, konsepnya sama konsumer Indonesia. Asli. Yang ada ntar malah berantem. Aku pernah nyobain di Sydney. Makanannya sih biasa ya. Kalau buat lucu-lucuan, ok, lah ya. Tapi kalau baper, jiwa feodalnya kumat, gak cocok makan di sini,” ujar salah satu warganet di Twitter.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA