Iklan
Iklan

Kawanan Begal Sadis di Kota Makassar Dilumpuhkan Polisi dengan Timah Panas

- Advertisement -
Kawanan begal sadis dibekuk petugas dari Unit Jatanras Polrestabes Makassar. Pelaku yang bernama, Septian dan Herman ini kerap beraksi di Kota Makassar dan mengincar anak-anak sebagai korbannya.

Salah satu dari kawanan begal sadis ini bernama Septian terpaksa dilumpuhkan polisi dengan timah panas di kakinya, karena berusaha melawan ketika hendak ditangkap petugas.

“Sampai dilumpuhkan pada proses penangkapan dan penunjukan barang bukti pelaku melakukan perlawanan sehingga kami memberikan tindakan tegas dan terukur,” jelas Kasubnit 2 Jatanras Polrestabes Makassar, Ipda Nasrullah, pada Sabtu (22/5/2021).

Kawanan begal sadis ini dibekuk oleh Unit Jatanras Polrestabes Makassar di dua lokasi yang berbeda-beda di wilayah Kota Makassar. Awalnya polisi membekuk Herman, kemudian berikutnya menangkap Septian.

Kawanan tersebut terbilang sadis dalam melakukan aksinya lantaran tidak hanya merampas HP anak-anak, melainkan juga menodongkan senjata tajam (sajam) jenis badik ke korban.

“Berawal dari adanya laporan polisi di salah satu Polsek tentang adanya tindak pidana pencurian dan kekerasan yang dialami oleh anak di bawah umur, dari laporan polisi tersebut kami lakukan penyelidikan dan mengamankan dua pelaku di tempat berbeda yakni S dan H. Modusnya pelaku menghadang korban di jalan dan mengancam korban dengan senjata tajam jenis badik kemudian merampas handphone korban dan melarikan diri,” ujar Nasrullah.

Dari hasil interogasi, para pelaku telah melakukan aksi serupa di berbagai wilayah di Kota Makassar. “Dari hasil interogasi pelaku pernah melakukan tiga kali pencurian dan kekerasan di tempat yang berbeda,” ungkap Nasrullah.

Dalam penangkapan ini, polisi juga turut menyita barang bukti kejahatan kedua pelaku. Beberapa di antaranya, yaitu badik dan juga HP milik korban. “Barang bukti yang disita satu buah handphone dan satu senjata tajam jenis badik,” pungkas Nasrullah.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA