Kebakaran di Agam Telan Korban, Kakek 83 Tahun Ditemukan Meninggal

korban,kakek
Ilustrasi
Seorang kakek meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran di sebuah rumah kayu di Jorong Halalang, Nagari Kamang Mudik, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar), Selasa (13/4/2021).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bukittinggi, Martias Bayu menjelaskan peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 00.10 WIB. Ketika itu pihaknya mendapat laporan adanya sebuah rumah kayu terbakar.

“Kami menerima laporan kebakaran terjadi sekitar pukul 00.10 WIB. Objek yang terbakar adalah rumah kayu ukuran 5×7 meter,” katanya.

Dijelaskannya, rumah tersebut dihuni oleh pemilik rumah seorang petani bernama M Nazir (83) yang turut menjadi korban dalam musibah tersebut. Korban yang sudah berusia lanjut diduga kesulitan menyelamatkan diri akibat api yang menjalar. Kerugian akibat kebakaran diperkirakan, sekitar Rp.70 juta.

“Kami menurunkan petugas untuk melakukan pemadaman sampai pukul 01.30 WIB,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Tilatang Kamang, Iptu Rommy Hendra mengatakan kebakaran tersebut terjadi akibat lampu minyak. Korban tidak memakai listrik di rumahnya dan hanya menggunakan penerangan lampu minyak.

“Penyebab kebakaran berasal dari lampu minyak di bagian belakang rumah yang terbuat dari kayu, dan tidak ada aliran listrik, Korban memang tinggal sendiri di rumah tersebut,” katanya.(Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments