Beranda PERISTIWA Kebakaran di Bandung Barat, Satu Warga Dilaporkan Tewas karena Syok

Kebakaran di Bandung Barat, Satu Warga Dilaporkan Tewas karena Syok

Bandung Barat
Diduga karena syok usai kebakaran menghanguskan 4 rumah semi permanen di Kampung Cigintung, RT 04/01, Desa Ciptagumati, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat seorang warga dilaporkan meninggal dunia.

Danton Pemadam Kebakaran Bandung Barat, Yadi Supriadi menyampaikan kebakaran tersebut terjadi pada Selasa (20/9) siang.

Yadu mengatakan empat rumah yang terbakar itu milik Endang, Dodi, Dede, dan Era. Kebakaran diduga berasal dari percikan api alat solder timah yang digunakan salah seorang pemilik rumah.

“Dugaannya ada korsleting alat solder timah, kemudian api merembet ke material bangunan yang didominasi kayu sehingga api sangat cepat membesar,” ujar Yadi.

Petugas yang datang ke lokasi kebakaran sudah mendapati rumah dalam kondisi hangus. Petugas langsung melakukan proses pemadaman, pemotongan rambatan api, dan pendinginan.”Petugas tiba di lokasi kejadian pukul 13.39 WIB, selesai pemadaman pukul 16.00 WIB. Rumah sudah hangus tapi api masih ada dan langsung dilakukan penanganan sampai pendinginan,” kata Yadi.

Akibat kebakaran tersebut kerugian ditaksir mencapai Rp 350 juta. Tak cuma itu, seorang warga juga meninggal dunia akibat syok melihat kobaran api yang menghanguskan rumah milik saudaranya.

“Betul ada warga yang meninggal, tapi bukan dari salah satu korban kebakaran. Jadi korban itu merupakan saudara salah satu korban kebakaran,” tutur Yadi.

Saat kejadian kebakaran itu saudara dari korban kebakaran itu berniat ingin menemui saudaranya, namun saat melihat kobaran api yang besar, dia langsung syok hingga akhirnya terjatuh.

“Menurut informasi almarhum punya penyakit jantung. Untuk identitas yang meninggal tadi belum terdata,” tutup Yadi. (Kay)

Artikulli paraprakPlatform Digital Kena Sanksi Pidana dan Perdata Apabila Bocorkan Data Pengguna
Artikulli tjetërKecanduan Pornografi dan Cara Mengatasinya