Iklan
Iklan

Kebakaran di Gambir Gara-Gara Pemilik Rumah Main Game, Akibatnya 2 Orang Tewas

- Advertisement -
Kebakaran di Gambir telah menyebabkan dua orang tewas dan 574 jiwa kehilangan tempat tinggal. Kebakaran melanda permukiman warga di Gang Kober Gambir, Jakarta Pusat ini diduga api berasal dari kompor gas yang ditinggal oleh pemilik rumah.

“Penyebab kebakaran dugaan sementara kompor gas,” ujar Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat Asril Rizal, Kamis (23/8/2023).

Asril Rizal mengatakan berdasarkan informasi warga, api bermula ketika warga sedang memasak. Namun masakan itu ditinggal untuk bermain game.

“Sementara informasi-informasinya seperti itu. Jadi dia lagi goreng ikan, ditinggal main game apa gimana gitu,” ujarnya.

Namun, penyebab kebakaran akan diketahui dari hasil olah TKP Labfor. Dia pun meminta untuk menunggu hasil Labfor.

“Sementara informasi dari masyarakat begitu. Tapi nanti yang jelas yang memastikan kejadian itu olah TKP yang menginvestigasi oleh polisi, semua dugaan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua RT 4 RW 8 Kelurahan Petojo Selatan, Gambir, Heriansyah mengatakan api berasal dari kompor gas yang lupa dimatikan. Dia menyebut pemilik meninggalkan masakannya dan bermain game.

“Lagi goreng, pintu kamar dikunci, mungkin kering dari kompor, minyaknya naik ke atas, baru ketahuan ada asap, pas dilihat sudah sampe atas apinya,” jelasnya.

Dia mengungkapkan saat itu posisi dapur tengah kosong. Warga yang tengah memasak itu mengira kompor telah dimatikan.

“Kosong, (yang punya) main game, dia juga katanya masih ngegoreng, dipikir sudah dimatikan gitu, dia main game,” ujarnya.

Kebakaran dilaporkan terjadi Rabu (23/8) pukul 20.20 WIB di Jl Tanah Abang 1 (Gg Kober). Api berhasil dipadamkan hampir tiga jam kemudian yakni pukul 22.40 WIB.

Akibat kebakaran itu dua orang atas nama Siti Hajar (70) dan Tisna Amsari (83) meninggal dunia. Adapun 196 KK dengan jumlah 574 jiwa dilaporkan terdampak akibat peristiwa tersebut. Jumlah bangunan terdampak sebanyak 152.

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA