Beranda DAERAH KABUPATEN TANAH DATAR Kecelakaan Beruntun di Sumbar, Truk Tabrak Bus Pariwisata, 3 Motor dan 4...

Kecelakaan Beruntun di Sumbar, Truk Tabrak Bus Pariwisata, 3 Motor dan 4 Rumah

kecelakaan
Ilustrasi
Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Lintas Padang-Bukittinggi, tepatnya di lokasi Pancuran Tinggi, Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat, Kamis (1/7/2021) malam. Peristiwa ini menelan satu korban jiwa dan menyebabkan puluhan orang terluka.

Informasi diperoleh, kecelakaan bermula dari truk Mitsubishi Fuso B 9101 BEV yang dikendarai JW (47) datang dari arah Bukittinggi menuju Padang Panjang. Tiba-tiba truk menabrak tiga motor dan empat rumah warga serta sebuah warung makan sebelum akhirnya berhenti.

“Memang ada kecelakaan lalu lintas di Kecamatan X Koto, Tanah Datar. Ada satu penumpang bus yang meninggal dunia bernama Halomoan Dalimunte dan 22 orang lainnya dibawa ke rumah sakit,” ujar Kasat Lantas Polres Padang Panjang AKP Dedi Antonis, Jumat (2/7/2021).

Setelah olah TKP, dugaan sementara kecelakaan akibat truk mengalami rem blong sehingga menyeruduk beberapa kendaraan dan empat rumah makan.

“Awalnya truk tersebut menabrak bus pariwisata yang datang dari berlawanan arah, kemudian menabrak rumah warga,” katanya.

Sementara tiga unit motor yang ditabrak belum diketahui identitas pengendaranya, termasuk nomor kendaraan.

Saksi mata di lokasi kejadian Adam Ibnu Hanif menyebut saat terjadi kecelakaan ada orang sedang duduk di dalam rumah makan yang ditabrak truk. Salah satunya dalam posisi terjepit.

“Ada yang duduk-duduk di warung sudah dievakuasi. Tapi yang terakhir saya lihat ada yang terjepit, informasinya ibu pemilik warung,” katanya.(Kay)

Sumber: Inews.id

-
Artikel sebelumyaPemerintah Kota Solok Buka 45 Formasi CPNS 2021
Artikel berikutnyaPenangkapan DPO Kasus Pembunuhan di Padang Dihalangi Keluarga