Iklan
Iklan

Kedermawanan Jusuf Hamka di Balik Bisnisnya yang Menggurita

- Advertisement -
Siapa yang tak kenal Jusuf Hamka? Ia dikenal sebagai salah satu pengusaha sukses di Indonesia. Meski kaya raya dan memiliki harta berlimpah, tetapi pengusaha jalan tol ini selalu rendah hati.

Jusuf Hamka sangat aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Jusuf mendirikan Warung Podjok Halal untuk orang-orang yang tidak mampu. Tak hanya itu, Jusuf juga mendirikan 1000 masjid dengan arsitektur Tiongkok.

Selain dirinya, sang istri juga tampak ikut andil dalam kegiatan sosialnya. Di sebuah momen, istri Jusuf Hamka bahkan terlihat sigap saat melayani saudara-saudara yang mengantre di Warung NKRI Podjok Halal, Lembang, Jakarta.

Baru-baru ini juga beredar video yang dibagikan bos jalan tol ini. Kala itu dirinya pulang dari sebuah acara berpapasan dengan seorang ibu tertatih mengayuh gerobak jualannya.

Jusuf hamka

Tepatnya di Jalan Lautze Dalam, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, dikutip dari merdeka.com Jumat (16/7) sekitar pukul 21.00 WIB. Karena telah melewati jadwal pengetatan PPKM Darurat, ibu itu mengaku harus menggantikan suaminya yang tengah sakit.

Jusuf yang tak tega pun memberi segepok uang. Tapi si ibu seakan tak percaya dan menolak. Hal itu membuat sang konglomerat memohon, bahkan memaksa ingin membantu.

Momen pilu dibagikan oleh Jusuf Hamka, kala dirinya pulang dari acara bersama Wali Kota Jakarta Pusat. Ia berjumpa dengan seorang ibu yang tertatih mengayuh gerobak jualannya.

“Saya melihat seorang ibu-bu tertatih gowes gerobak roti. Jawaban ibu ini, membuat saya terkejut dan menitikan air mata,” tulisnya dalam caption.

Bahkan, Komisaris Utama PT Mandara Permai itu mengaku sedih. Mengetahui bahwa ibu tersebut harus menggantikan suaminya bekerja karena sedang sakit.

“Sudah jam 9 malam saya lihat tukang roti masih berdagang. Bahkan masih banyak dagangannya. Ternyata yang jualan adalah ibu-ibu. Beliau menggantikan suaminya karena sedang sakit,” tulis Jusuf dalam keterangan badan video.

Meski telah ditegaskan lagi mengenai ketatnya PPKM Darurat, ibu itu memang harus berjualan. Demi bisa membeli obat untuk suaminya.

“Ketika saya berikan edukasi tentang PPKM Darurat, ternyata ibunya sudah tahu. Tapi dia tidak ada uang untuk membeli obat suaminya,” sambungnya.

Jusuf Hamka

Uniknya, ibu penjual roti itu menolak saat Jusuf hendak memborong seluruh dagangannya. “Saya putuskan untuk membeli semua dagangannya. Tapi ibunya menolak karena dia tidak perlu sebanyak itu. Tapi saya memaksa,” jelasnya.

Akhirnya, Jusuf Hamka pun memohon kepada ibu pedagang. Ia berencana membeli semua dan membagikan kepada warga yang isoman (isolasi mandiri), kaum dhuafa dan kaum termarjinalkan.

Bahkan dirinya memaksa si ibu. Melihat kebaikan Jusuf yang tulus, ibu itu lantas terharu dan hendak berlutut di hadapan. Seketika ditarik tangannya oleh Jusuf untuk berdiri kembali.

“Ketika saya bilang mau saya beli semua, dia menolak dan seperti tidak percaya 🙏 Namun setelah sedikit memohon dan menjelaskan bahwa saya hanya ingin membantu supaya ibu bisa segera pulang dan beli obat 🙏 supaya Suaminya bisa segera sembuh 👍, baru dia bersedia,” jelas Jusuf.

Sebuah pesan tersirat dari Jusuf. Momen yang sengaja dibagikannya dalam video itu, sebagai bentuk ajakan. Supaya mau beraksi bersama.

“Saya kirimkan pesan ini untuk semua orang. Kalau pun kita harus melakukan pencitraan untuk negeri ini, itu hal yang lebih baik dilakukan daripada hanya berdiam diri dan berkomentar,” pungkasnya.

Source: merdeka.com

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA