Beranda Indeks Top Kejujuran Putri Candrawathi Sedang Ditunggu Jutaan Rakyat Indonesia

Kejujuran Putri Candrawathi Sedang Ditunggu Jutaan Rakyat Indonesia

Putri Candrawathi
Putri Candrawathi kian disorot usai kasus pelecehan seksual yang dilaporkannya di Polres Jakarta Selatan digugurkan oleh penyidik Bareskrim Polri. Meskipun dari awal tim kuasa hukum keluarga Brigadir J sudah meragukan terjadinya pelecehan seksual tersebut.

Kemudian Irjen Ferdy Sambo mengaku sebagai aktor utama pembunuhan Brigadir Yoshua dan mengaku merekayasa kasus pembunuhan itu.

Dalam pengakuannya kepada Timsus Polri, Irjen Ferdy Sambo menyebut Brigadir Yoshua melakukan tindakan yang melecehkan harkat dan martabat Putri Candrawathi, sang istri. Peristiwa itu terjadi di Magelang.

“Di dalam keterangannya, tersangka FS mengatakan bahwa dirinya menjadi marah dan emosi setelah mendapat laporan dari istrinya, PC, telah mengalami tindakan yang melukai harkat martabat keluarga yang terjadi di Magelang, yang dilakukan oleh almarhum Yoshua,” ujar Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi dalam jumpa pers, Kamis (11/8).

Setelah itu, laporan polisi terkait dugaan pelecehan terhadap Putri Candrawathi di Duren Tiga, Jakarta Selatan, juga telah disetop. Dalam kesempatan itu, Brigjen Andi Rian mengatakan, kalaupun ada pelecehan, itu terjadi di Magelang.

“Ini kan sudah terjawab di LP yang 340 ya. Kalau kita pun mengatakan ada motif terkait dengan kasus ini, ini kan terjadinya di Magelang, bukan di Duren Tiga,” ujar Andi dalam jumpa pers di Bareskrim, Jakarta, Jumat (12/8).

Sementara, Pengacara keluarga Brigadir Yoshua atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengungkapkan penyebab Putri Candrawathi menangis di Magelang.

Dia menuturkan bahwa istri Ferdy Sambo tersebut menangis setelah ribut dengan sang suami hingga tak kuasa menahan air mata.

“Tanggal 2 (Juli 2022) berangkat mereka bersama-sama ke Magelang,” kata Kamaruddin Simanjuntak dalam acara talkshow ‘Kontroversi’.

“Di Magelang terjadi lagi keributan rumah tangga antara si bapak dan si Ibu, diduga bertengkar lagi sampai akhirnya nangis-nangis karena kenapa? di sana diduga si wanita cantik ini mengadu ke si Bapak bahwa dia akan mundur dari instansinya, instansi tempat si cantik bekerja,” imbuhnya.

BACA JUGA  Kompetisi Internasional Rekaman Suara Indah Baca Al-Qur’an dan Azan Berhadiah $3,2 Juta

“Nah sehingga membuat si bapak ini emosional, terjadilah di situ pertengkaran, ada yang nangis-nangis,” ujarnya menambahkan.

Setelah terjadi keributan dengan Putri Candrawathi, Ferdy Sambo pun dilaporkan pulang lebih dulu bersama ajudannya ke Jakarta.

Dia pulang menggunakan pesawat dengan ajudan berinisial D yang diduga terus menghasut Ferdy Sambo selama ini.

Sementara, Kabareskrim Komjen Agus Andrianto menyebut peristiwa itu hanya diketahui oleh Allah, Putri Candrawathi (PC) selaku istri Ferdy Sambo, dan Brigadir Yoshua atau J.

“Yang pasti tahu apa yang terjadi ya Allah SWT, almarhum (Brigadir J) dan Bu PC,” ujar Komjen Agus, Minggu (14/8/2022).

Berarti, untuk mengungkap semua dibutuhkan kejujuran Putri Candrawathi, agar motif yang tengah ditunggu jutaan rakyat Indonesia benar-benar terungkap.

Agus mengatakan Ferdy Sambo dan saksi lain hanya mengetahui sekilas saja. “Kalaupun Pak FS dan saksi lain seperti Kuat, Riki, Susi dan Ricard hanya bisa menjelaskan sepengetahuan mereka,” imbuhnya.

Demi mengetahui peristiwa yang terjadi di Magelang, Agus mengatakan tim penyidik Bareskrim berangkat ke Magelang. Harapannya, kejadian di Magelang bisa tergambar.

“Team sedang ke Magelang untuk menelusuri kejadian di sana agar secara utuh kejadian bisa tergambar,” kata Agus yang juga bagian dari tim khusus Kapolri.

Agus menyebut timsus juga mendalami barang bukti yang dibutuhkan dalam proses penyidikan. Selain itu, kepergian tim ke Magelang juga untuk mengetahui faktor pemicu pembunuhan Brigadir J.

“Yang pasti hal dibutuhkan penyidiklah,” ucap Agus.

“Faktor pemicu kejadian sebagaimana diungkapan Pak FS,” tambahnya.

Terkait laporan pelecehan seksual terhadap istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, yang sudah gugur. Agus menilai meski sudah gugur, rangkaian peristiwa itu tetap harus didalami.

“Rangkaian peristiwanya begitu kan nggak bisa kita hilangkan,” ungkapnya.

BACA JUGA  Gus Samsudin Rekrut Pengawal Mantan Preman Berseragam Banser

 

Facebook Comments

Artikulli paraprak5 Penyebab Bau Mulut
Artikulli tjetërMazda Hadirkan Line Up Produk Andalan di GIIAS 2022.