Iklan
Iklan

Kelakuan Buruk Ernie Meike Torondek Dibongkar Rafael Alun

- Advertisement -
Kelakuan buruk Ernie Meike Torondek dibongkar oleh suaminya sendiri mantan pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo. Wanita yang sempat mendapat sorotan publik karena suka pamer kemewahan ini ternyata sudah memiliki empat orang anak dengan Rafael.

Salah satu anak dari Ernie Meike Torondek adalah Mario Dandy Satrio yang telah melakukan penganiayaan berat terhadap David Ozora yang sempat koma selama 38 hari.

Sedangkan anak pertama Ernie Meike Torondek dengan Rafael bernama Angelina Embun Prasasya, anak keduanya Christofer Dhyaksa Dharma, anak ketiganya Mario Dandy Satrio, dan anak terakhir bernama Ricco.

Pamer kemewahan yang telah dilakukan Ernie Meike Torondek, terdapat pada postingan foto Ernie Meike Torondek di sebuah halaman rumah bertingkat warna putih dengan desain mewah.

Ernie Meike Torondek

Di foto itu tertulis, Kangen pulang Manado. Memang, istri Rafael Alun tersebut berasal dari Manado. Ernie Meike dikenal sering pamer barang branded di sosial media. Hal ini tentu membuat banyak orang tak bisa diam saja.

Di akun Instagram yang kini sudah hilang itu, Ernie Mieke pernah mengunggah deretan mobil mewah hingga tas luxury. Ia juga pernah membagikan potretnya berpose di rumah mewah yang berlokasi di Jakarta dan Manado.

Dalam salah satu postingan yang sudah dihapus, Ernie Meike bahkan mengunggah foto seekor anjing. Anjing itu duduk di sebuah kursi kayu jati ukir. Total, ada tiga foto yang tersebar.

Ernie Meike Torondek

Dua foto di antaranya, anjing itu dikalungi 2 tas branded dengan model dan warna berbeda.

Namun, semua foto-foto itu diunggah di akun Instagram Ernie Meike sudah dihapus. Seorang warganet @logikapolitik di Twitter pun membeberkan koleksi tas milik ibu Mario Dandy Satrio ini.

Sederet foto ini diduga diambil dari akun Instagram ibu Mario yang sekarang sudah tidak dapat ditemukan. Tanpa memperlihatkan wajahnya, deretan koleksi tas diduga milik ibunda Mario ini dibeberkan @logikapolitik.

Mulai dari Medium Dior Book Tote yang harganya sekitar Rp 43,6 juta.

Hingga koleksi lady Dior shoulder bag dalam empat warna berbeda, yakni krim, hitam, putih, dan merah, serta Christian Dior Cream Montaigne Bag.

Harga sejumlah tas tersebut berkisar antara Rp 32 juta – Rp 69,5 juta. Selain Dior, ada juga merek branded lainnya dari Chanel. Ia tampak menjinjing tas Chanel warna hitam dan pink yang harganya disinyalir hingga Rp 150 juta.

Terdapat juga tas Hermes Birkin yang harganya tentu tak main-main.

Rafael Alun bongkar kelakuan buruk istrinya Ernie Meike Torondek

Ernie Meike Torondek

Ketika Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) mengungkap kasus korupsi mantan pejabat pajak ini tak membuat Rafael ketakutan. Justru sifat istrinya lah yang membuat Rafael mengaku menyimpan uang di tempat lain.

Rafael eks pejabat pajak Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Kementerian Keuangan (Kemenkeu) justru takut sama sosok perempuan.

Hal itu terungkap saat Rafael mengaku sengaja menyhimpan uang Rp 37 miliar dalam safe deposit box (SDB) bukan karena takut dengan penyidik.

Rafael menyembunyikan hartanya di SDB gara-gara takut dengan anak dan isterinya. Sebab, Rafael tahu jika anak dan isterinya hobi berfoya-foya dan suka menghambur-hamburkan uang.

“Jadi memang saya sembunyikan tujuannya, saya sembunyikan dari keluarga saya, jangan sampai istri dan anak saya tahu,” ujar Rafael, Sabtu (1/4/2023).

Ia juga membantah jika kekayaannya itu bukanlah hasil dari gratifikasi. Menurutnya, seluruh hartanya itu berasal dari penjualan sejumlah aset pada 2010.

Rafael mengaku memiliki tiga aset bernilai besar yang merupakan hibah dari orangtua.

Menurutnya, keberadaan aset itu tercatat dalam Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT). Salah satu aset tersebut kemudian ia jual pada 2010 dengan nilai Rp 10 miliar.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA