Beranda DAERAH KOTA PAYAKUMBUH Keroyok Kakak Kelas Hingga Tewas, 5 Siswa SMK Payakumbuh Jadi Tersangka

Keroyok Kakak Kelas Hingga Tewas, 5 Siswa SMK Payakumbuh Jadi Tersangka

Keroyok , Kakak Kelas,tewas
Kepolisian Resor (Polres) Payakumbuh, Sumatera Barat menetapkan lima tersangka yang diduga melakukan penganiayaan menyebabkan siswa kelas XII SMK Negeri 2 Payakumbuh HF (18) tahun meninggal dunia.

“Saat ini lima orang telah kita tetapkan sebagai tersangka dan sudah kita lakukan penahanan di Mapolres Payakumbuh,” kata Kasat Reskrim AKP Aknopilindo di Payakumbuh, Kamis (3/2).

Ia mengatakan lima tersangka yang diamankan tersebut berinisial AM (18) tahun, JA (17) tahun, BH (17) tahun, MA (16) tahun, dan RM (16) tahun yang semuanya merupakan pelajar di sekolah yang sama dan merupakan adik kelas dari korban HF (18).

Kasat Reskrim menyampaikan kelima tersangka yang diduga melakukan pengeroyokan tersebut melakukan aksinya tidak jauh dari SMK Negeri 2 Payakumbuh yang berada di Kelurahan Bulakan Balai Kandih, Kecamatan Payakumbuh Barat.

“Ini motifnya ketidaksenangan dari pelaku kepada si korban karena sebelum kejadian mungkin ada permasalahan antara korban dengan pelaku,” ungkapnya didampingi KBO Ipda Eridal dan Kanit PPA Ipda Hendra Gunawan.

Untuk penyebab kematian dan hasil autopsi, kata dia, belum dapat disampaikan karena hasil autopsi belum keluar. Namun secara kasat mata terdapat luka di bagian kepala dan bibir korban.

“Hingga saat ini sudah ada delapan saksi yang kita mintai keterangan. Kita dalam penyelidikan dan kasus ini akan terus kita lakukan pendalaman,” ujar AKP Aknopilindo.

Dia mengatakan atas tindakannya pelaku akan dikenakan pasal 351 KUHP Jo 170 ayat (2) ke-3 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal 12 tahun.

Sebelumnya, korban, HF (18) merupakan siswa kelas XII SMK Negeri 2 Payakumbuh dan beralamat di Kelurahan Padang Datar Tanah Mati Kecamatan Payakumbuh Barat dan dinyatakan meninggal pada Selasa (1/2) sore.

Sebelum meninggal korban sempat dilarikan ke RS Ahmad Mochtar Bukittinggi. dan jenazah korban sudah dilakukan autopsi di RS Bhayangkara di Kota Padang. (Kay)

Iklan
Artikulli paraprakMinyak Goreng di Lampung Utara Langka
Artikulli tjetërAncam Korban Pakai Senjata Tajam, Pelaku Curas di Way Kanan Gasak Motor dan Uang Jutaan