Iklan
Iklan

Ketakutan Surkensonik di Single Bertajuk “Mencekam Malam”

- Advertisement -
Surkensonik adalah duo Stoner dan Psychedelic Rock asal dari Tangerang yang beranggotakan Alex Gurion (vocal & guitar), dan Ariel Shomron (vocal & drum).

Sempat beberapa kali bongkar formasi, Surkensonik pun memantapkan diri dengan konsep duo hingga sekarang dan merilis single terbarunya.

Sebelumnya, Surkensonik pernah merilis beberapa single, di antaranya Gemuruh (2015), Kala (2019), dan Sancamara (2020). Surkensonik kembali menebar teror dengan merilis single terbaru berjudul ‘Mencekam Malam’.

Surkensonik
Artwork Mencekam Malam – Surkensonik / Foto : Dok. Surkensonik

Single Surkensonik yang dirilis secara digital pada tanggal 31 Oktober 2021 ini juga akan menjadi deretan lagu yang mengantarkan Surkensonik menuju album perdana pada 2022 mendatang.

Secara garis besar, singel milik Surkensonik ini menceritakan tentang rasa takut terhadap sesuatu yang meneror hidup dan ketakutan akan kehilangan hal-hal yang berarti. Lagu ini mewakili perasaan yang umumnya dirasakan oleh manusia di masa sekarang.

‘Mencekam Malam’ adalah lagu pop horor yang terlahir di zaman pandemi dengan situasi yang serba tidak pasti. Sebuah keadaan yang terasa seperti teror ketakutan. Berawal dari munculnya perasaan Ariel Shomron (drum, vocal), yang takut akan kehilangan hal-hal yang dimiliki saat ini, dan takut ditinggal mati oleh orang-orang yang disayanginya.

Surkensonik
Surkensonik / Foto: Dok.Surkensonik

“Awalnya gue ngeliat nyokap udah tua, tiba-tiba ngerasa takut kehilangan deh,”, ujar Ariel Shomron bercerita.

Di tengah ketakutan yang melanda, petikan gitar akustik menjadi teman yang menenangkan perasaan. Suasana malam yang sepi di kala itu, secara tiba-tiba memberinya irama petikan gitar awal untuk lagu ‘Mencekam Malam’. Proses berlanjut dengan mencari cara bernyanyi yang pas untuk petikan gitar tersebut. Satu paket cara bernyanyi beserta sebagian lirik pun didapat Ariel saat sedang mencari wangsit di toilet.

Sample materi awal itu kemudian diberikan kepada Alex Gurion (vocal, guitar), yang menyambutnya dengan terkejut. Disaat yang bersamaan, Ariel Shomron melengkapi lirik ‘Mencekam Malam’ secara penuh, yang inspirasinya datang sambil Ia membaca buku.

Dari sisi Alex Gurion sebagai guitarist dan vocalist, awal pertama kali mendengar sample lagu yang diberikan oleh Ariel membuatnya terkejut karena warna musik yang berbeda dari lagu-lagu Surkensonik sebelumnya.

Surkensonik
Surkensonik / Foto : Dok. Surkensonik

“Awal denger, materinya kurang stoner. Lagunya tuh gak ngeriff, tapi punya isi yang mewah banget. Gue jadi bisa berpetualang sama pikiran gue,”, ungkap Alex Gurion.

Bagi Alex Gurion, ‘Mencekam Malam’ adalah sebuah harapan di dalam ketidak pastian. “Lagu ini tuh pas banget buat didengar di fase kita kehilangan arah, apa lagi di zaman pandemi. Lagu ini bisa ngasih harapan, dan gue bisa nyanyiin apa yang ada di hati sendiri. Meskipun lo lagi sedih, lo harus senang, biar lo ga gila,”, lanjut Alex Gurion. (EH

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA