Beranda PERISTIWA Kilang Minyak Pertamina Cilacap Terbakar

Kilang Minyak Pertamina Cilacap Terbakar

Pertamina Cilacap
Kilang minyak Pertamina Cilacap terbakar. Api berkobar di salah satu tangki kilang minyak di area Pertamina Refinery Unit (RU), Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (13/11) malam.

Namun, belum diketahui penyebab terbakarnya Kilang Minyak Pertamina Cilacap ini. Sementara cuaca di lokasi peristiwa tersebut dilanda hujan lebat disertai gemuruh petir.

Corsec PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Ifki Sukarya melaporkan kebakaran mulai terjadi pada pukul 19.20 WIB. Tangki yang terbakar berisi produk Pertalite.

Ifki Sukarya menyebut, upaya pemadaman langsung dilakukan dengan menggunakan High Capacity Foam Monitor pada tangki yang terbakar. Sementara untuk tangki di sekitar dilakukan pendinginan dengan water sprinkle untuk mencegah merambatnya kebakaran.

Pihak Pertamina juga tengah melakukan pengecekan masyarakat di sekitar area kejadian untuk memastikan masyarakat dalam kondisi aman.

Untuk masyarakat yang berlokasi di area Kilang Minyak Pertamina Cilacap ini akan dilakukan evakuasi untuk memindahkan masyarakat ke area yang lebih aman.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaAmankah Tato Kosmetik Bagi Kesehatan?
Artikel berikutnyaHasil Babak Kualifikasi MotoGP Valencia 2021, Pembalap Ducati Kuasai Posisi 3 Terdepan