Iklan
Iklan

Kilang Pertamina Cilacap Jateng Terbakar

- Advertisement -
Salah satu tanki Kilang Pertamina Cilacap Jawa Tengah yang berisi benzene, terbakar pada pukul 19.45 WIB, Jumat, 11 Juni 2021. Hingga pukul 21.15 WIB, Pertamina menyatakan bahwa tim sudah berhasil mengendalikan kebakaran yang terjadi setelah melakukan upaya maksimal.

“Saat ini masih terus dilakukan upaya pemadaman sisa api di area bundwall,” ujar Hatim Ilwan, Area Manager Communication, Relations, & CSR Refinery Unit (RU) IV Cilacap,Sub Holding Refining & Petrochemical Pertamina, dalam keterangan resmi, Jumat malam 11 Juni 2021.

Hingga kini upaya pendinginan juga masih terus dilakukan untuk mencegah api timbul kembali. Namun, penyebab kebakaran masih belum diketahui.

Sedangkan upaya pemadaman dilakukan dengan menggunakan penyemprotan foam ke arah titik api. Sejumlah 50 tenaga pemadam diturunkan untuk menangani kebakaran.

Kilang Pertamina Cilacap merupakan satu dari 6 Kilang Pertamina, dan kapasitas pengolahan 270 ribu barel per hari. Kilang ini memiliki sekitar 200 tangki untuk menampung crude yang akan diolah, gas serta BBM hasil pengolahan minyak mentah.

“Meskipun terjadi kebakaran, Pertamina memastikan pasokan BBM dan LPG untuk masyarakat tetap aman,” ujar Ilwan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA