Iklan
Iklan

Kisah Sedih Mark Natama di Single “Salah Baca Pertanda”

- Advertisement -
Mark Natama, penyanyi muda berbakat dan penuh talenta kembali menunjukkan eksistensinya dalam dunia musik Tanah Air dengan merilis single terbaru yang diberi judul ‘Salah Baca Pertanda’.

Single terbaru ini kembali dirilis oleh label rekaman Universal Music Indonesia. Mark Natama juga masih bekerja sama oleh trio pencipta hits Laleilmanino. Sama halnya dengan dua single sebelumnya, ‘Jago Cemburu’ dan ‘Terlalu Menginginkanmu’.

Lagu ‘Salah Baca Pertanda’ milik Mark Natama mengambil tema tentang percintaan. Walaupun sebenarnya ceritanya mengenai suatu kesedihan, namun penyajian musiknya tetap mengusung lagu pop yang ceria nan cheerful.

 Mark Natama

Kesedihan yang dimaksud Mark Natama adalah sesuatu yang telah dilakukan oleh seseorang dalam melakukan pendekatan dengan orang yang disukainya, namun justru bertepuk sebelah tangan, cintanya tidak digubris.

“Jadi ceritanya itu, lagu ini mengisahkan tentang posisi seseorang yang salah membaca situasi saat proses pendekatan. Dia sudah percaya diri dengan situasinya, namun setelah semua usaha yang dilakukan, dia baru tahu kalau ternyata cewek ini enggak pernah suka sama dia, malah justru end up sama cowok lain,” terang Mark menceritakan tentang single terbarunya ini.

Dari departemen suara, single ‘Salah Baca Pertanda’ diaransemen dengan sangat mengedepankan kenyamanan telinga pendengar. Walau lagunya tentang kesedihan, namun tidak ada kesan kesuraman dalam aransemennya.

 Mark Natama

Laleilmanino dan Mark Natama sangat konsisten dalam memberikan penegasan untuk musik yang diusung Mark. Pop yang ceria, cheerful, dan groovy, dengan tidak lupa penambahan nuansa R n’ B yang menyenangkan untuk didengar sambil berdansa.

BACA JUGA  XG 2024 Berkolaborasi dengan Valorant di Single "UNDEFEATED"

Serunya, unsur choir di lagu ini sangat tebal di beberapa bagian, yang justru semakin memperindah lagunya. “Sebulan sebelum rilis, setelah gue muter lagu ini berkali-kali, gue jadi kepikiran mempertebal unsur choir. Karena memang gue suka banget. Akhirnya gue coba approach ke Laleilmanino untuk ubah beberapa bagian choir. Hasilnya, gue sangat suka banget,” ujarnya.

Tidak hanya dirilis dalam bentuk audio, single ‘Salah Baca Pertanda’ juga dikeluarkan dalam bentuk musik video dengan konsep yang lebih fresh dan menunjukkan another side dari Mark Natama yang mungkin selama ini belum sepenuhnya dikeluarkan.

 Mark Natama

Gue pengin menciptakan benang merah baru lagi di musik video ini. Konsepnya juga agak mengambil sedikit kiblat Korean look, di mana banyak unsur ceritanya. Jadi musik videonya itu memang dibuat kayak bercerita, tegas Mark mengenai musik video yang tayang di kanal YouTube Mark Natama.

Sebagai penutup, Mark Natama berharap lewat single ‘Salah Baca Pertanda’ ini dapat menjadi napas baru untuk musik Indonesia. Juga semakin memperkuat identitasnya sebagai musisi

“Intinya sih ceritanya juga bisa relate sama banyak orang, dapat dinikmati, dapat dicintai, hingga akhirnya bisa memberikan semangat,” harapnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA