Iklan
Iklan

KithLabo Permudah Musisi Indie ke Level Baru Karir Musik

- Advertisement -
KithLabo, sebuah layanan artis yang dikembangkan oleh perusahaan musik digital global Believe Music telah sukses menghantarkan sejumlah musisi independen (indie) ke tingkatan baru di karir musik yang bekerja sama dengan musisi independen dalam aliran musik Pop Urban.

Menurut Managing Director SEA AU NZ Believe, Antoine El Iman bahwa Believe meluncurkan KithLabo di tahun 2020 sebagai merek pertama artist services di Indonesia yang fokus bekerja sama dengan musisi independen dalam aliran musik Pop Urban.

“Kesuksesan musisi KithLabo dalam beberapa bulan terakhir adalah wujud yang jelas dan kualitas karya mereka yang didukung oleh kreasi dan implementasi strategi pemasaran yang terkini,” kata Antoine El iman saat konferensi pers di Cafe Bilangan Jakarta Selatan, Rabu (8/3/2023).

KithLabo
Antoine El Iman – Managing Director SEA AU NZ Believe / Foto: GQ

“Selama beberapa tahun terakhir ini, jumlah musisi indie yang mempublikasikan musik dan video di platform digital dan berkomunikasi dengan penggemar melalui media sosial meningkat secara signifikan dan KithLabo melihat peluang tersebut.”tambah Antoine

KithLabo hadir untuk memberikan dukungan kepada para musisi agar bisa menonjol dan memaksimalkan promosi rilisan musik. Namun demikian, para musisi tetap memiliki kuasa penuh atas karya musik dan perjalanan karir mereka.

“Bersama dengan kithLabo, para musisi berkolaborasi dengan para ahli yang berpengalaman di bidangnya untuk menciptakan strategi pemasaran dan promosi yang relevan untuk pendengar musik mereka,” ujar Country Director of Believe Indonesia Dahlia Wijaya

KithLabo
 Dahlia Wijaya – Country Director of Believe Indonesia / Foto: GQ

“Bersama kami, para musisi tetap memiliki kemerdekaan dalam kreativitas, produksi dan yang kepemilikan master rekaman.”tambah Dahlia.

Sejumlah musisi yang bekerja sama dengan KithLabo diantaranya adalah Goodnight, Electric, Julian Jacob, Yura Yunita, Sal Priadi, ldgitaf, TheOvertunes, Hindia,. Feast, Gangga, The Panturas, Lomba Sihir, RAN, Hal, dan Putu Maydea.

“Hampir 3 tahun aku bekerjasama dengan Believe Artist Services, banyak mengubah hidup aku, mempermudah dan ternyata membawa aku ke titik terbaik di perjalanan karir selama aku bermusik dari 2018”, sebuah testimoni singkat dari Yura Yunita, sebagai salah satu musisi yang bekerja sama dengan KithLabo.

KithLabo
Foto: GQ

“Takut” lagu yang bergaung di pembuka tahun 2022, membawa Idgitaf menjadi salah satu penyanyi dan pencipta lagu perempuan muda yang bersinar di industri musik Indonesia.

Divalidasi dengan banyaknya daftar panggung yang ia dapati, hingga masuk menjadi salah satu nominator Album Terbaik versi AMI Awards 2022 untuk mini album perdananya, “Semoga Sembuh”.

“Aku awalnya ga tahu apa – apa tentang KithLabo, aku buta tentang di Industri musik ini yang katanya sangat sempit tapi kok aku susah ya untuk tahu semua tentang industri, tiba -tiba KithLabo approve aku padahal lagu aku istilah kata belum viral, aku senang dengan orang – orang yang menemukan aku sebelum ada kata Viral karena ternyata dipercaya sama bakat aku daripada sama viral aku.”kata Idgitaf

KithLabo
Idigiaf / Foto: EH

“Lihat portofolionya okelah tapi yang membuat aku nyakin adalah ada kakak aku di industri yang membuat aku nyakin karena kakak aku ini mantan manager salah satu musisi living lagend. Aku ga mikir dua kali untuk mau bergabung di sini. Jadi aku ga peduli harus apa harus gimana yang penting ada orang yang track recordnya bagus banget di Industri,”tambahnya

Diakui penyanyi ini Efeknya sangat besar saa bergabung diaman ia merasa KithLabo berperan sebagai rumahnya.

“Dengan portofolio yang tadi itu aku nyakin banget bisa jalan, dan mereka transparan dan ada ketulusan di sini. Disini aku bisa keluh kesah udah kayak bestie aku lupa klau kita tu partner bisnis,”tambah Idgitaf. (EH).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA