Kombes Pol Agung Marlianto Meninggal Dunia setelah Menderita Leukemia Stadium 4

- Advertisement -
Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan Kombes Pol Agung Marlianto meninggal dunia setelah menderita sakit leukemia stadium 4.

Kombes Pol Agung Marlianto meninggal dunia pada pada pukul 03.45 WIB saat menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) MRCCC Siloam Jakarta, Senin (18/9/2023).

Kabar meninggalnya Kombes Pol Agung Marlianto sebelumnya disampaikan oleh ASN di bagian Hubungan Masyarakat Polda Sumsel Darul Jalal.

“Innalillahi wa innalillaihi rojiun telah berpulang ke rahmatullah Kombes Pol Agung Marlianto Dirkrimsus Polda Sumsel pada hari Senin 18 September 2023 jam 03.45 di RS MRCCC Siloam Jakarta,” tulis Darul dalam group WhatsApp.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel AKBP Putu Yudha Prawira juga membenarkan kabar tersebut.

Menurutnya, Kombes Pol Agung Marlianto telah mengalami sakit leukemia stadium 4 sejak beberapa bulan terakhir. “Benar, mohon dimaafkan salah dan khilafnya,” ujar Putu singkat.

Agung menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Sumsel sejak 2022 setelah menggantikan AKBP Barly Ramadhani.

Saat menjabat, Agung juga sempat menangani kasus viral Lina Mukherjee yang saat itu ditetapkan sebagai tersangka atas kasus konten makan kulit babi. Selain itu, Agung juga merupakan seorang polisi dengan karier yang moncer. Beberapa posisi pernah dijabatnya.

Pada 2008, ia pernah menempati posisi sebagai Kanit Tipidter Polwiltabes Surabaya. Kemudian, di 2009 ia pun menjadi Kanit Cyber Ditreskrim Polda Jatim.

Selanjutnya, pada 2012 ia menjabat Koorsesprim Kapolda Aceh, 2013 sebagai Pamen Polda Metro Jaya, Kapolsek Metro Gambir Polres Metro Jakpus.

Kemudian, pada 2015 menjabat sebagai Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Pada 2016 ia dipercaya menjabat sebagai Kapolres Jombang. Selanjutnya, di 2019 menjadi Kasubbag Lemwil Baglem Rolemtala Srena Polri.

Selanjutnya pada 2020 menjabat Pamen Baintelkam Polri Penugasan BIN dan pada tahun 2022 menjabat sebagai Direktur Ditreskrimsus Polda Sumsel.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA