Iklan
Iklan

Kompro Film 2022 Siap Digelar, Para Sineas Bersiaplah!!

- Advertisement -
Kompetisi Produksi Film (Kompro Film) di tahun ini kembali di gelar, setelah mendulang kesuksesan dan antusiasme dari para insan perfilman di tahun lalu.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) melalui Direktorat Perfilman, Musik, dan Media, Direktorat Jenderal Kebudayaan siap mengadakan kembali Kompro Film 2022.

Pelaksanaan Kompro Film 2022 ini ditujukan untuk memberi peluang dan meningkatkan kreativitas anak muda khususnya komunitas film independen untuk memproduksi film pendek yang berkualitas sehingga mampu menjadi sarana pembelajaran masyarakat dalam pendidikan karakter, nilai budaya dan kearifan lokal sekaligus dapat diikutsertakan di berbagai festival film baik nasional maupun internasional.

Kompro Film
Foto : Istimewa

“Kebudayaan dan Kemanusiaan” merupakan tema yang diusung Kompro Film 2022 ini, dengan sub tema sebagai berikut : Anti Perundungan, Anti Kekerasan Seksual, Intoleransi, Kebudayaan dan Pandemi, Dinamika Kebudayaan Dunia.

Masa submisi proposal ide film dimulai dari 1 April 2022 sampai dengan 10 Mei 2022. Kompro Film tahun ini juga akan berkolaborasi dengan New York Film Academy yang akan memfasilitasi masterclass untuk perwakilan 10 proposal terpilih.

Kompro Film
Foto : Istimewa

“New york film academy bangga menjadi pengajar untuk banyak orang-orang kreatif indonesia. Bertahun-tahun banyak cerita-cerita hebat sudah dibuat oleh orang-orang Indonesia. Kita mengajari dari skill teknikal dan bagaimana mendevelop cerita-cerita hebat. Tapi perlu diingat bahwa kreativitas datang dari diri kita, oleh karena itu kami sangat senang untuk dapat memberikan edukasi kepada Top 10 partisipan kompro film. Kami akan membantu mengembangkan ide-ide hebat menjadi sebuah cerita yang powerful untuk disaksikan audiens. Pengajar kami memiliki banyak pengalaman bekerja bersama para sineas film – film hebat. Terima kasih telah membuat project ini terlaksana dan terima kasih telah memberikan ide-ide hebat untuk dunia”, Dan Mackler, SVP/CSO New York Film Academy menuturkan.

Kompetisi ini terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia baik pelajar maupun mahasiswa, individu maupun kelompok/komunitas. Pendaftaran sepenuhnya gratis, tanpa dipungut biaya, cukup mengklik tautan linktr.ee/komprofilm2022 kalian sudah bisa mendaftarkan proposal ide film kalian dan berpartisipasi di Kompro Film 2022. (EH).

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA