Iklan
Iklan

Kondisi Francesco Bagnaia Usai Kakinya Terlindas Saat Kecelakaan di MotoGP Catalunya 2023

- Advertisement -
Kondisi Francesco Bagnaia usai kakinya terlindas saat mengalami kecelakaan di MotoGP Catalunya 2023 belum ada kepastian. Namun, Ducati memberi sinyal positif setelah adanya pemeriksaan awal terhadap pembalap andalan mereka.

Tidak hanya Francesco Bagnaia, pembalap Ducati lainnya yaitu Enea Bastianini juga mengalami kecelakaan parah di MotoGP Catalunya 2023.

Raut wajah khawatir terlihat dari seluruh kru pabrikan asal Borgo Panigale usai kecelakaan yang menimpa kedua pembalap mereka.

Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini sama-sama terlibat insiden beberapa saat setelah start balapan di Sirkuit Catalunya, Montmelo, Spanyol, Minggu (3/9/2023).

Bastianini apes duluan. Gagal menghentikan motor di tikungan pertama menjadikannya tersangka dari kecelakaan beruntun yang melibatkan empat pembalap lainnya.

Francesco Bagnaia

Saat detak jantung belum turun ke kondisi normal, situasi kembali tegang karena Bagnaia terjatuh di tengah lintasan setelah mengalami highside crash.

Bagnaia selamat tetapi kakinya terlindas Brad Binder (Red Bull KTM) yang tidak bisa menghindar dari situasi kacau balau ini. Kecelakaan ini menimbulkan kekhawatiran besar terhadap kondisi sang juara bertahan.

Bagnaia sempat mendapatkan perawatan di lintasan sebelum dibawa ke pusat medis dengan menggunakan ambulans.

Pemeriksaan lebih lanjut kemudian dijalani Bagnaia. Dia dibawa ke rumah sakit rujukan yaitu Hospital Gerenal de Catalunya.

Mengutip dari Motorsport Espana, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kondisi murid Valentino Rossi tersukses itu.

Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi, melihat secercah harapan karena pemeriksaan awal menunjukkan bahwa tidak ada cedera serius yang dialami Bagnaia.

Potensi cedera justru dialami Bastianini yang juga tidak kembali ke lintasan saat start balapan diulang 21 menit berselang.

Bastianini dicurigai mengalami retak tulang di tangan kanannya. Bestia juga dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kecelakaan beruntun setelah start membuat balapan MotoGP Catalunya sempat dihentikan. Lomba berlangsung di Sirkuit Catalunya, Montmelo, Spanyol, 3 September 2023.

Sementara itu, balapan MotoGP Catalunya dimenangi oleh Aleix Espargaro yang memimpin podium 1-2 Aprilia di depan Maverick Vinales.

Adapun Ducati menempatkan satu wakil melalui pembalap tim satelit, Jorge Martin (Prima Pramac), yang merebut posisi ketiga.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA