Beranda PERISTIWA Kota Padang Diterjang Badai, 1 Orang Dinyatakan Tewas

Kota Padang Diterjang Badai, 1 Orang Dinyatakan Tewas

Kota Padang
ILLUSTRASI
Badai disertai hujan yang cukup deras melanda Kota Padang, Sumatera Barat, sabtu (3/4/2021). Akibatnya, beberapa pohon tumbang hingga menghambat akses jalan di 15 titik Kota Padang.

“Sampai saat sekarang berdasarkan laporan sudah terjadi pohon tumbang yang terjadi di 15 titik di Kota Padang, kebanyakan menghambat akses jalan,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Sutan Hendra, dikutip dari langgam.id, Sabtu (3/4/2021).

Sutan Hendra, mengatakan pohon tumbang sempat menghambat akses jalan yaitu di Tanah Sirah di Lubuk Begalung. Kemudian satu pohon juga tumbang di jalan Pasar Baru, Pauh.  Selain itu, pohon tumbang juga terjadi di  Pauh dekat SMAN 9 Padang.

Sementara, salah satu warga yang sedang membersihkan ladang meninggal dunia akibat tertimpa pohon.

Lurah Teluk Kabung Selatan, Zulfahmi mengatakan peristiwa warga tertimpa pohon terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Peristiwa tersebut terjadi Rt 03/Rw 02, Kelurahan Teluk Kabung Selatan, Kota Padang, Sumbar, dikutip dari langgam.id, Jumat (2/4/2021).

“Kemarin ada warga tertimpa pohon bernama Naldi di Kelurahan Teluk Kabung Selatan,” katanya, Sabtu (3/4/2021).

Juga dijelaskan, saat kejadian korban sedang membersihkan ladangnya. Kemudian sekitar pukul 15.00 WIB dan tiba-tiba ada angin kencang yang membuat pohon tumbang hingga menimpa dirinya.

“Korban mengeluarkam darah dari hidung dan selanjutnya dibawa ke rumah sakit Dr M Djamil Padang untuk mendapatkan perawatan,” katanya.

Korban sempat dibawa ke rumah sakit dan sekitar pukul 00.25 WIB hari ini dilaporkan kalau korban meninggal dunia. “Informasinya jenazah korban sedang dalam perjalanan dari rumah sakit menuju rumah duka,” ungkapnya.

Namun, hingga saat ini, pihaknya belum mengetahui bagaimana kronologi siapa yang menemukan pertama kali dan pohon apa yang menimpa korban.

BACA JUGA  Narkoba Jenis Sabu Ditemukan di Parkiran Rutan Padang

“Kita sedang siap-siap menuju ke rumah duka dan tapi cuaca masih hujan,” katanya.

Dia mengimbau agar masyarakat diharapkan waspada dan hati-hati saat terjadinya angin badai disertai hujan

Facebook Comments