Iklan
Iklan

KPK Tangkap Bupati Kolaka Timur Bersama 5 Orang Lainnya

- Advertisement -
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Kolaka Timur, Andi Merya bersama lima orang lainnya dalam operasi tangkap tangan di Kabupaten Kolaka Timur.

Beberapa orang yang ditangkap bersama Bupati Kolaka Timur Andi Merya, adalah Kepala BPBD, dan para ajudan Bupati Kolaka Timur.

Pelaksana tugas juru bicara KPK Ali Fikri mengungkapkan dalam operasi tangkap tangan atau OTT KPK itu penyidik menyita sejumlah uang tunai. Ali mengatakan mereka yang ditangkap masih dalam perjalanan menuju Jakarta.

Mereka akan diboyong ke Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan untuk diperiksa lebih lanjut. “Perkembangan informasi akan disampaikan lebih lanjut,” kata pelaksana tugas juru bicara KPK Ali Fikri, Rabu, 22 September 2021.

Namun hingga kini belum ada keterangan resmi terkait kasus penangkapan itu, kuat dugaan terkait dengan proyek yang ada di lingkungan pemerintahan terutama projek penanggulangan bencana di daerah itu.

Dinas Kominfo Kolaka Timur merilis pada tahun ini daerah tersebut mendapatkan dana Rehabilitasi dan Rekonstruksi (RR) pascabencana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Kepastian tersebut didapatkan setelah Bupati Andi Merya Nur bersama Kepala BPBD Koltim  Anzarullah bertandang di Kantor BNPB dan bertemu langsung Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, Sabtu (11 September 2021)

Atas bantuan ini, Pemda Koltim akan lebih maksimal dalam menangani dan menanggulangi setiap bencana yang terjadi, maupun penanganan sebelum bencana.

Namun, kepala BPBD Koltim, Anzarullah tidak menyebut nilai, dia hanya menjelaskan bahwa bantuan ini meliputi pembiayaan untuk pengurusan kebencanaan daerah, kondisi peralatan pertolongan yang sudah tidak baik karena usia barang tersebut, dan berkenaan strategi perencanaan kebencanaan kedaruratan dan pasca bencana pada rehabiltasi dan rekonstruksi.

“Semuanya Bapak Kepala BNPB, sangat mengapresiasi dan memerintahkan semua deputi untuk mewujudkan kebutuhan Koltim. Ini adalah kerja-kerja nyata dari ibu bupati untuk Koltim yang terus berusaha mewujudkan sejahtera bersama masyarakat,” ujar Anzarullah.

Andi Merya Nur dilantik sebagai Bupati Kolaka Timur tahun 2021-2024 oleh Gubernur Sultra Ali Mazi pada 14 Juni 2021. Sebelumnya Andi Merya menjabat sebagai Plt Bupati menggantikan Bupati Samsul Bahri Madjid yang meninggal dunia pada Jumat 19 Maret 2021.

Andy Merya merupakan bupati perempuan definitif pertama di Sulawesi Tenggara.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA