Iklan
Iklan

Kronologi David Jacobs Ditemukan di Pinggir Kereta Hingga Meninggal Dunia di RS

- Advertisement -
Ketua National Paralympic Comitee DKI Jakarta, Dian David Michael Jacobs atau David Jacobs, ditemukan tergeletak di pinggir rel kereta dekat Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Polisi menduga David Jacobs salah naik kereta. Dia kemudian panik dan loncat hingga akhirnya tak sadarkan diri. Petugas stasiun sempat membawanya ke RS Husada, namun nyawanya tak tertolong.

Saat ini polisi masih menyelidiki kasus tersebut untuk mengetahui penyebab pasti tewasnya David.

Berikut kronologi aktivitas David hingga ditemukan di pinggir rel:

Kamis, 27 April 2023

Pukul 20.12 WIB

David tiba di Stasiun Gambir. Dia berencana untuk berangkat menuju Solo menumpang kereta yang dijadwalkan berangkat pukul 20.45 WIB.

Di sana, dia pun melakukan berbagai aktivitas. Mulai dari check in hingga menunggu di peron.

“Dari pukul 20.12 WIB sampai 20.28 WIB, korban terpantau beraktivitas ada di Gambir mulai dari check in sampai dengan ada di peron,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin kepada wartawan, Jumat (28/4).

Pukul 20.28 WIB

Kereta tujuan Surabaya-Gambir tiba untuk menurunkan penumpang. Setelahnya, rangkaian kereta itu langsung melanjutkan perjalanan menuju Stasiun Jakarta Kota untuk pembersihan.

Saat ini, aktivitas David tak lagi terpantau dalam rekaman CCTV.

“Karena CCTV yang kami dapatkan di Stasiun Gambir CCTV-nya terbatas, di peron itu tidak kelihatan CCTV dia ke mana-mana,” tutur Kombes Komarudin.

Pukul 20.30 WIB

David sudah berada di pinggir rel dengan jarak 500 meter dari Stasiun Gambir. Kombes Komarudin menyebut, dalam selang waktu dua menit, David tak mungkin bisa tiba dengan jarak tersebut bila berjalan kaki.

“Kalau untuk jalan kaki ke sana rasanya 500 meter, 2 menit kayaknya ga mungkin ya,” kata Komarudin.

Diduga, David menaiki kereta arah Stasiun Jakarta Kota yang sempat berhenti di Stasiun Gambir.

“Mungkin dikira itu kereta yang akan ia naiki, maka ia naik, kemudian ketika ia tahu ini salah begitu masuk ternyata salah kosong kemungkinan loncat mau turun,” sambung dia.

Pukul 21.22 WIB

Petugas pengamanan stasiun menemukan David yang tergeletak di tepi rel. Saat ditemukan, dia dalam kondisi yang tidak sadarkan diri.

“Petugas langsung melakukan evakuasi untuk pertolongan lanjut dengan membawa ke RS Husada, Jakarta Pusat menggunakan ambulance stasiun,” ucap Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa.

Pukul 03.30 WIB

David dinyatakan meninggal dunia di RS Husada setelah mendapatkan perawatan intensif. Dari tubuhnya ditemukan ada bekas luka di bagian kepala belakang yang diduga akibat benturan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA