Iklan
Iklan

Shin Tae-yong Akan Fokus di Timnas Indonesia Senior dan U-23

- Advertisement -
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengatakan Shin Tae-yong ke depannya hanya akan menangani dua Timnas Indonesia yakni senior dan U-23. Dengan begitu, Shin akan melepas jabatan sebagai pelatih Timnas U-20 yang sebelumnya dipegang.

Keinginan Erick tersebut bukannya tanpa alasan. Pasalnya, Timnas Indonesia akan berlaga di Piala Asia 2023 pada Januari. Sementara, Timnas U-23 akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2024 pada September mendatang.

“Saya sudah bicara dengan Shin Tae-yong, dia akan fokus di Timnas Senior dan U-23. Kontraknya masih ada. Timnas U-20 akan cari pelatih lain. Supaya Shin fokus, jangan semua borongan,” ucap Erick dalam konferensi pers di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat (28/4).

“Shin juga senang ketika saya usulkan cari alternatif ke depan agar pelatih bersinergi antara klub dan timnas maupun jajaran usia mudanya. Kita mesti punya program, kita harus punya tipe permainan,” tutur Erick lagi.

Shin sebenarnya difokuskan untuk melatih Timnas U-20 di ajang Piala Dunia 2023. Namun, Indonesia dicoret dari tuan rumah sehingga batal berlaga.

Kontrak Shin akan habis pada akhir tahun 2023. Namun, kontraknya kemungkinan diperpanjang mengingat Timnas Indonesia akan berlaga di Piala Asia 2023 tahun depan.

“Setelah bulan-bulan ini kami bicara ke depannya bagaimana. Kan ada Piala Asia di Qatar juga, enggak mungkin dipotong di tengah,” tutur Erick.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA