Beranda HUKUM Kuat Maruf Disebut Sebagai Pengkianat di Keluarga Ferdy Sambo

Kuat Maruf Disebut Sebagai Pengkianat di Keluarga Ferdy Sambo

Kuat Maruf
Nama Kuat Maruf kini santer disebut sebagai pengkhianat di keluarga Ferdy Sambo, Kuat berhubungan intim dengan Putri, orang dekat Sambo bilang Brigadir J jadi kambing hitam.

Motif sebenarnya pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang menyeret Ferdy Sambo, Kuat Maruf, Richard Eliezer (Bharada E), Putri Candrawathi, dan Ricky Rizal (Brigadir RR) masih menjadi misteri, Senin (5/9/2022).

Pada awalnya pembunuhan Brigadir J itu dilandasi motif bahwa Brigadir J melecehkan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Namun, kini dugaan Brigadir J dituduh melakukan pelecehan seksual pelan-pelan mulai diragukan.

Seiring disebutnya nama Kuat Maruf sebagai orang yang telah berkianat. Skenario pelecehan Putri Candrawathi oleh Brigadir J semakin diragukan, kejanggalan itu dibeberkan oleh LPSK.

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengungkap ada enam poin keraguan pihaknya atas skenario pelecehan seksual Putri Candrawathi oleh Brigadir J alias Yosua Hutabarat.

Sebelumnya, meski telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi masih mengaku mendapat pelecehan seksual.

Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu mengatakan poin pertama keraguan atas dugaan pelecehan seksual itu soal kronologi di Magelang, Jawa Tengah.

“Kejanggalan pertama masih ada Kuat Maruf dan Susi, yang mana tentu dari sisi itu kecil kemungkinan terjadi peristiwa dugaan pelecehan seksual atau kekerasan seksual,” ujar Edwin, Minggu (3/9/2022).

Edwin menjelaskan, kejanggalan kedua ialah terkait dalam konteks relasi kuasa tidak terpenuhi. Sebab, Brigadir J merupakan anak buah Irjen Ferdy Sambo, suami Putri Candrawathi.

“Ini dua hal yang biasanya terpenuhi dalam kasus kekerasan seksual. Pertama relasi kuasa, kedua pelaku memastikan tidak ada saksi,” ujarnya.

Edwin menyampaikan kejanggalan ketiga adalah perilaku Putri Candrawati yang terkesan masih mencari-cari Brigadir J yang mana terduga pelaku pelecehan.

BACA JUGA  Kasus Ujang Sarjana Versi Kapolresta Bogor, Polisi Membantah Ada Kriminalisasi

Dia mengatakan hal tersebut terlihat janggal karena korban masih mencari dan menginginkan dekat dengan pelaku.

Selanjutnya atau poin keempat, kata dia, terdapat banyak saksi di Magelang, sehingga Putri Candrawathi seharusnya bisa melaporkan hal tersebut.

Selain itu, poin kelima terkait keinginan Putri Candrawathi untuk tetap bersama Brigadir J hingga perjalanan ke Jakarta.

“Brigadir J masih bersama Putri Candrawathi hingga di Jakarta, rumah FS dan rumah dinasnya,” katanya.

Untuk poin keenam, Edwin menyebutkan Putri Candrawathi masih bertemu dengan Brigadir Joshua di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III.

“Yang lain itu Brigadir J sejak tanggal 7 sampai 8 Juli 2022 sejak dari Magelang sampai Jakarta masih satu rumah dengan PC. Ya, kan?” imbuhnya.

Facebook Comments

Artikulli paraprakSoKlin Pewangi Active Sport, Solusi untuk Masyarakat Aktif
Artikulli tjetër2022 Shae Kembali, Luncurkan Single “Love With You”