Iklan
Iklan

Laga Panas Timnas Indonesia U23 Vs Thailand di Semifinal Piala AFF, Shin Tae-yong Enggan Menyerah

- Advertisement -
Laga panas Timnas Indonesia U23 yang akan berlangsung di Thailand merupakan pertaruhan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia di ajang tingkat Asia Tenggara ini.

Pelatih Timnas Indonesia U23 ini mengatakan dirinya telah mengantongi kelebihan dan kelemahan Thailand U-23. Bahkan ia terlihat menyempatkan diri menyaksikan laga Thailand vs Kamboja.

Thailand sendiri sukses keluar sebagai juara grup A usai mengalahkan Kamboja, Myanmar, dan Brunei Darussalam. Sementara Timnas Indonesia U23 melaju ke semifinal PIala AFF U-23 dengan predikat sebagai runner-up terbaik.

Secara tidak meyakinkan, Timnas U-23 Indonesia beruntung bisa ke Semifinal Piala AFF U-23 2023 karena cuma mengantongi sekali kemenangan tipis 1-0 atas Timor Leste.

Pada laga perdana, Timnas U-23 Indonesia bahkan kalah 1-2 dari Malaysia setelah unggul duluan.

Shin Tae-yong bukan tidak menyadari kekuatan timnya yang sejak awal dia sebut sebagai tim dengan komposisi tidak ideal merujuk terbatasnya pilihan sang pelatih dalam memilih pemain.

Banyaknya pemain yang tidak dilepas tim, terutama yang bermain di Eropa, plus kena hukumannya dua pilar dari AFC, memaksa Shin Tae-yong melaju di kompetisi dengan skuad ‘seadanya’.

Namun, dengan kekuatan yang ada, Shin Tae-yong mengaku sudah memantau permainan tim lawan.

“Saya banyak melihat banyak pertandingan Thailand di turnamen ini, tentu sembari memantau tim kami bermain,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang hadapi Thailand U-23, Rabu (23/8/2023).

Shin Tae-yong mengakui Thailand dihuni materi pemain yang mumpuni dalam turnamen ini. Namun, dia tak gentar dan coba menerapkan strategi berbeda guna menghadapi tim berjuluk Gajah Perang tersebut.

“Saya pikir Thailand memiliki skuad terbaik (di Piala AFF U-23) dibanding tim lainnya,” kata pelatih asal Korea Selatan tersebut.

“Kami akan memberikan yang terbaik untuk pertandingan besok, memberikan yang terbaik, dan mencoba mengatasi mereka dengan permainan kombinasi yang cepat,” ujarnya.

Pertandingan semifinal Timnas Indonesia U23 vs Thailand U-23 akan tersaji pada Kamis (24/8/2023) di Stadion Rayong, Thailand pukul 20.00 WIB.

Semetara pertandingan semifinal lainnya mempertemukan Malaysia vs Vietnam yang juga berlangsung di Stadion yang sama pada pukul 16.00 WIB.

Duel Timnas Indonesia U23 vs Thailand tentu akan menjadi laga sarat gengsi. Apalagi Thailand akan mengusung misi balas dendam setelah gagal merebut medali emas SEA Games 2023 di Kamboja.

Selain nuansa balas dendam, Skuad Garuda Muda juga harus punya mentalitas yang besar mengingat mereka bakal menghadapi tekanan dari penggemar tuan rumah.

Jadwal Semifinal Piala AFF U23 2023

Kamis, 24 Agustus 2023

Malaysia vs Vietnam

Rayong Province Stadium, Thailand | pukul 16.00 WIB

Kamis, 24 Agustus 2023

Thailand vs Timnas Indonesia

Rayong Province Stadium, Thailand | pukul 20.00 WIB

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA