Iklan
Iklan

Laga Timnas Indonesia vs Vietnam Disorot Media Korea Selatan

- Advertisement -
Laga Timnas Indonesia vs Vietnam ikut dipanaskan oleh Korea Selatan. Pertandingan tersebut dijuluki sebagai sesuatu yang bombastis.

Memang, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G pada Senin (7/6) pukul 23.45 WIB.

Laga antara Timnas Indonesia vs Vietnam yang akan berlangsung di Uni Emirat Arab ini tidak hanya menyedot perhatian fans sepak bola Tanah Air saja, tetapi juga dari Korea Selatan.

Media Korea Selatan bernama Yonhap News, turut meramaikan pertarungan sengit jelang pertemuan Vietnam vs Indonesia.

Hal tersebut tak lepas dari sosok pelatih kedua tim, yang mana diwakili oleh para pria bertangan dingin dari Korea Selatan, yakni Park Hang Seo dan Shin Tae Yong.

Park Hang Seo adalah pelatih kepala Timnas Vietnam. Dirinya sukses menjadi pujaan warga Vietnam karena berbagai prestasi yang telah dia raih dalam sepak bola negeri tersebut di berbagai jenjang umur.

Terkini, Vietnam sendiri saat ini tengah berada di puncak klasemen Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan 11 poin dari lima laga yang telah dilakoni.

Sedangkan Shin Tae Yong dikenal sebagai mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018, yang mampu mengalahkan Timnas Jerman, sang jawara bertahan kala itu.

Kehadiran Shin Tae Yong di Timnas Indonesia saat ini juga menjadikannya sebagai sosok idola baru fans sepak bola Tanah Air.

Berkat tangan dinginnya, skuad Indonesia perlahan mengalami perubahan dari rentang usia dalam tim, skema permainan, hingga pelatihan fisik yang keras untuk menempa kekuatan Evan Dimas dan kawan-kawan.

Kehadiran dua sosok ini dalam pertandingan Vietnam vs Indonesia mendapat julukan ‘Perang Strategi Komandan Korea’ oleh Yonhap News.

Julukan ‘Komandan Korea’ untuk Park Hang Seo dan Shin Tae Yong dirasa tak berlebihan, mengingat keduanya memang menjadi kepala dalam strategi di timnasnya masing-masing

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA