Iklan
Iklan

Laga Uji Coba Johor Darul Takzim vs Persis Solo Berakhir Imbang 1-1

- Advertisement -
Laga uji coba Johor Darul Takzim vs Persis Solo berlangsung di Stadion Sultan Ibrahim, Sabtu (12/11/2022). Hasil akhir uji coba Internasional ini berakhir imbang dengan skor 1-1 setelah pemain Persis Solo Fernando Rodriguez Ortega sukses tahan imbang Harimau Selatan.

Gol Johor Darul Takzim dicatatkan Moussa Sidibe di menit ke-29 melalui skema tendangan bebas. Sementara gol balasan Persis Solo dicatatkan oleh Fernando Rodriguez Ortega (71′).

Sejak awal babak pertama, Persis Solo sebagai tim tamu bermain lepas dengan Johor Darul Takzim. Bahkan, peluang emas Persis Solo sempat tercipta seusai akselerasi Althaf Indie sukses kocar kacirkan pertahanan JDT.

Pergerakannya di akhiri dengan umpan kepada Fernando Rodriguez Ortega dan diteruskan kepada Ryo Matsumura. Namun, sepakan Ryo Matsumura hanya pelan saja mengarah ke gawang JDT.

Laga Uji Coba

Peluang emas didapatkan oleh JDT pada menit ke-21 melalui Sidibe. Sayang, sepakan keras Sidibe dari luar kotak penalti masih mampu ditepis oleh kiper Persis Solo, Muhammad Riyandi.

Di menit ke-24, Persis Solo hampir saja mencatatkan keunggulan melalui sepakan keras Althaf Indie.

Mendapatkan umpan manja dari Irfan Jauhari di sisi kiri penyerangan, Althaf Indie yang terlepas dari jebakan offside tinggal berhadapan dengan kiper JDT.

Sayang, bola sepakannya yang menyusur tanah dan melewati kiper malah bisa diselamatkan oleh bek JDT tepat di mulut gawang.

Persis Solo harus puas kebobolan di menit ke-29 melalui tendangan bebas kaki kiri Moussa Sidibe. Tendangan bebas kaki kiri Sidibe yang memantul tak mampu dihalau Muhammad Riyandi.

Laga Uji Coba

Kiper Persis Solo terdiam seusai dua pergerakan pemain JDT menutupi pandangannya untuk menghalau bola.

Di menit ke-37, sepakan keras dari Ryo Matsumura melejit tepat mengarah ke gawang JDT. Sayang, kiper JDT masih mampu menepis sepakan keras Ryo Matsumura.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan, skor tetap tidak berubah. Persis Solo tertinggal 0-1 dari Johor Darul Takzim.

Pada babak kedua, laga terbuka masih disaijkan Johor Darul Takzim dan Persis Solo. JDT yang terus ambil alih serangan dikagetkan dengan serangan balik cepat Persis Solo melalui tembakan keras Irfan Jauhari.

Tembakan Irfan Jauhari dari luar kotak penalti mampu mengarah tepat ke gawang JDT. Sayang, kiper JDT masih terlalu tangguh untuk mampu dijebol. Di menit ke-66, Persis Solo kembali membuat peluang emas.

Tendangan pojok Alexis Messidoro membentur tiang gawang kiri JDT. Bola rebound hampir saja disambut oleh Fabiano.

Namun, bek naturalisasi tersebut memilih memberikan umpan ke kotak penalti yang gagal disambut oleh Jaimerson.

Laga Uji Coba

Dan akhirnya di menit ke-70, gol Persis Solo berhasil dilesatkan oleh Fernando Rodriguez Ortega.

Bermula dari kesalahan pemain JDT dalam mengontrol bola, Alexis Messidoro langsung memberikan umpan kepada Fernando Rodriguez yang berdiri bebas.

Tanpa ampun, penyerang asal Spanyol itu melesatkan sepakan keras menyusur tanah yang gagal dihentikan oleh kiper JDT.

Serangan balik melalui akselerasi Sumareh membuat Riyandi harus menghentikan paksa pemain naturalisasi Malaysia tersebut di dalam kotak penalti.

Penalti pun diberikan oleh wasit dan Paula langsung mengambil jatah eksekutor tersebut. Sayang, sepakan kerasnya masih mampu dibaca oleh Riyandi.

Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan, skor tetap tidak berubah. Persis Solo mampu menahan imbang JDT dengan skor 1-1.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA