Iklan
Iklan

Laksamana Yudo Margono Disahkan DPR RI Jadi Panglima TNI

- Advertisement -
Laksamana Yudo Margono disahkan oleh DPR RI menjadi Panglima TNI untuk menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang segera memasuki masa pensiunnya bulan ini.

Pengesahan Laksamana Yudo Margono menjadi Panglima TNI ini diambil dalam Rapat Paripurna DPR Ke-12 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2022-2023 yang digelar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2022).

Ketua Komisi I, Meutya Hafid membeberkan hasil rapat internal terkait pergantian Panglima TNI.

Poin pertama, Komisi I menyetujui pemberhentian dengan hormat terhadap Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa serta memberikan apresiasi terhadap kinerjanya selama menjabat.

“Poin kedua, memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono S.E, MM sebagai Panglima TNI,” ujar Meutya.

Sembari mengumumkan hasil keputusan rapat internal, disambut tepuk tangan termasuk Yudo Margono yang didampingi oleh beberapa anggota TNI lainnya.

Yudo juga memperlihatkan gestur terima kasih seusai pembacaan terkait pengesahan dirinya sebagai Panglima TNI. Kemudian, rangkaian sidang pun berlanjut dengan pemberian selamat kepada Yudo Margono oleh anggota DPR usai dilantik serta berfoto bersama.

Sebelumnya, Yudo menyebutkan visi-misi saat dirinya resmi menjadi Panglima TNI dalam fit and proper test bersama Komisi I.

Diantaranya adalah soal profesionalisme, peremajaan alutsista, hingga sinergisitas antara Polri dan TNI.

Selain itu, ia juga berfokus agar prajurit TNI bersifat humanis kepada rakyat dan akan memberantas oknum yang dianggap menyakiti rakyat.

Kemudian rangkaian fit and proper test pun berlanjut dengan pendalaman visi-misi oleh anggota Komisi I dan digelar secara tertutup.

Setelah itu, tahapan dilanjutkan dengan kunjungan ke rumah Yudo Margono di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Dari rangkaian fit and proper test itu, Meutya mengumumkan hasi rapat internal bahwa Yudo layak untuk menjadi Panglima TNI terbaru menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang memasuki masa pensiun pada 21 Desember 2022.

“Komisi I DPR RI memutuskan memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI,” kata Meutya, di Ruang Rapat Komisi I DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (2/12/2022).

Sebagai informasi, Yudo Margono disahkan menjadi Panglima TNI untuk menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang akan memasuki masa pensiun pada 21 Desember 2022.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA