Langkah Konkret Pj Wali Kota Padang Tanggapi Lonjakan Harga Cabai Merah

- Advertisement -
Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, memberikan instruksi kepada semua pihak terkait untuk menyusun langkah konkret dalam menanggapi lonjakan harga cabai merah yang belakangan ini mempengaruhi inflasi.

Andree mengungkapkan bahwa cabai merah menjadi faktor dominan dalam meningkatkan laju inflasi, terutama menjelang Iduladha.

“Diperlukan langkah-langkah konkret untuk memastikan stok aman dan harga terjangkau bagi masyarakat Kota Padang, mengingat permintaan cabai yang tinggi,” kata Andree di Gedung Putih Rumah Dinas Kota Padang, Sumatera Barat pada Senin (10/6/2024).

Salah satu langkah yang diusulkan adalah memperkuat keterhubungan antara petani dan konsumen, dengan memastikan UMKM dapat membeli langsung dari petani secara sistematis.

“Anda juga menyiapkan penyelenggaraan pasar murah, memonitor dan mengevaluasi ketersediaan pasokan di pasar, serta menjalin kerja sama dengan daerah penghasil,” tambahnya.

Pada pertemuan itu, seluruh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Padang serta stakeholder terkait turut hadir untuk membahas strategi mengatasi masalah inflasi di Padang.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA