Iklan
Iklan

Lebaran Idul Fitri di Arab Saudi Ditetapkan 21 April 2023

- Advertisement -
Lebaran Idul Fitri ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi pada Jumat 21 April 2023. Bulan sabit Syawal telah terlihat di Arab Saudi.

Pemerintah Arab Saudi mengumumkan Lebaran Idul Fitri 2023 jatuh pada 21 April. Alasannya, bulan sabit Syawal tidak terlihat pada Kamis (20/4) malam kemarin.

Sementara itu, bulan sabit disebut telah terlihat di Arab Saudi pada hari ini. Dengan demikian, Lebaran Idul Fitri ditetapkan akan dirayakan pada hari Jumat 21 April 2023.

Sesuai laporan astronomi, bulan sabit Syawal hanya akan menyala 0,2% tepat setelah matahari terbenam dan hampir pasti tidak mungkin terlihat selama beberapa menit setelah matahari terbenam pada Kamis 20 April di Mekkah, Arab Saudi, karena gerhana matahari total hibrida yang langka. Gerhana ini juga dikenal sebagai gerhana matahari annular-total.

Namun, di sisi lain, pantai Barat AS kemungkinan besar akan melihatnya menyala 1% dan sedikit lebih tinggi di langit setelah matahari terbenam sekitar 10 jam kemudian.

Pada hari Jumat 21 April 2023 bulan sabit lebih mungkin terlihat dari mana saja di seluruh dunia dan itu akan menjadi 2,4% diterangi dari Mekah dan umumnya jauh lebih tinggi dan lebih terang di langit setelah matahari terbenam sementara itu sekitar 4% dari pantai barat AS.

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA