Iklan
Iklan

Levi Awali 2023 Dengan “Cerita Manis” Sebagai Single Perdana

- Advertisement -
Levi penyanyi perempuan pendatang baru siap mewarnai blantika musik tanah air dengan sebuah karya manis miliknya diawal tahun 2023 bulan Januari ini dengan merilis single perdana.

Single perdana milik Levi ini bertajuk “Cerita Manis”, dimana single ini merupakan Karya yang ditulis langsung oleh ayahnya, Lemmy R Ibrahim dan diaransemen oleh Dik dibawah naungan Lemmon musik.

Menurut Levi single Cerita Manis miliknya ini mengisahkan tentang kenangan manis saat remaja.

Levi
Foto: Eny

“Lagunya tentang kenangan anak sekolah SMA yang sudah punya jalan hidupnya masing-masing. Penciptanya papa sendiri, kalau ditanya ada related nya sama pengalaman Levi justru nggak ada,” jelas Levi saat konferensi pers perilisan single “Cerita Manis” di Dikolam Care Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (6/1/23).

“Penciptanya papa sendiri, kalau ditanya ada related nya sama pengalaman aku justru enggak ada,” tambah Levi.

Proses penggarapan lagu ini hingga masuk dapur rekaman, ternyata sangat singkat. Bahkan untuk debut putrinya, Lemmy mengajak musisi kenamaan seperti Dewa Budjana, Gilang Ramadhan, Shadu Rasjidi, Iwang Noorsaid dan Happy Pretty untuk bekerjasama.

Levi
Foto: Eny

“Prosesnya terhitung enam bulan sampai release (6 Januari). Akhir Agustus lalu, papa tiba tiba kirim lagu dan minta aku latihan. Besoknya masuk rekaman, selanjutnya giliran Om Budjana, Om Gilang, Om Shadu, Tante Happy Pretty, dan yang terakhir Om Iwang Noorsaid buat rekaman,” sebutnya.

“Kebanggaan banget karena di laguku kali ini dibantu bareng musisi legend. Mana ada artis pendatang baru udah dibantu musisi legend. Jadi sebuah impian juga sejak dulu punya single. Ternyata terwujud walau tak terpikir kolaborasi sama musisi hebat. Dukungan dari papa dan mama terutama, apalagi dibantu oleh musisi yang udah berpengalaman. Ini yang menjadi keyakinan saya untuk bisa bertahan menjadi penyanyi kedepannya.”ujar Levi.

Setelah proses rekaman, dilanjut dengan shooting video clip bersama Dewa Budjana, Gilang Ramadhan, Shadu Rasjidi, Iwang Noorsaid dan Happy Pretty tak lupa sang ayah juga terlibat.

Levi
Foto: Eny

“Syuting bareng musisi – musisi hebat buat aku grogi juga, apalagi papa juga ikut di video clip ini, kebetulan papa yang minta ikut sih. Selesai shooting, tinggal urus untuk launching lagunya aja. Jadi, yang butuh waktu itu persiapan launching lagunya,” ujarnya menambahkan.

Sementara, itu Gitaris Dewa Budjana yang memberikan sentuhan part gitar di single ‘Cerita Manis’ itu menceritakan bahwa keterlibatannya itu mengingatkan dia pada lagu jaman 80-an saat menjadi session player.

“Buat saya lagu yang dihadirkan Levi itu enak di dengar, simple bukan menampilkan yang sulit namun apa adanya dan kord lagunya juga mudah,” tutur Dewa Budjana.

Levi
Dewa Budjana / Foto: Eny

Selain mengisahkan tentang debutnya, Levi yang kini genap berusia 20 tahun mengaku senang menyanyi sejak kecil. Apalagi keluarganya punya hobi yang sama dan membuat Levi terbawa mencintai dunia tarik suara.

“Oma, tante, om juga pada suka nyanyi karaoke gitu jadinya aku terbawa suka. Apalagi kalau nyanyi di kamar mandi, happy aja bawaannya. Wah ternyata suara aku bagus juga, walau suka fals sih,” selorohnya.

Harapan Levi dari debut singlenya ini tak lain karyanya bisa diterima oleh penikmat musik Indonesia. Ditambah lagi single “Cerita Manis’ mampu mewakili perasaan siapa saja yang mendengarkan.

“Harapanya semoga bisa ngeluarin single baru lagi yang bisa di terima dengan baik sama masyarakat, bisa kolaborasi sama musisi-musisi Indonesiannya,” harap Levi. (EH).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA