Beranda PARIWISATA Liburan ke Pantai Pasir Putih PIK 2, Berikut Harga Tiket dan Jadwal...

Liburan ke Pantai Pasir Putih PIK 2, Berikut Harga Tiket dan Jadwal Buka

Pantai Pasir Putih PIK 2
foto: anekatempatwisata
Kawasan wisata Pantai Pasir Putih PIK 2 akhirnya kembali buka setelah tutup selama beberapa waktu akibat pandemi. Pantai ini berada di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2. Anda bisa menuju ke lokasi wisata ini dengan menuju Pulau Maju dan menyeberangi jembatan.

Bagi Anda yang berencana untuk mengunjungi Pantai Pasir Putih di PIK 2, ada beberapa informasi yang harus diketahui mulai dari harga tiket, jadwal buka, dan fasilitas yang ada di kawasan wisata tersebut.

Harga Tiket Pantai Pasir Putih PIK 2

Alamat Pantai Pasir Putih PIK 2 sebenarnya ada di Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang Provinsi Banten. Akan tetapi Pantai PIK 2 berbatasan langsung dengan PIK 1 yang secara administrasi masuk di wilayah Jakarta Utara.

Harga tiket Pantai Pasir Putih PIK 2 sendiri saat ini Rp0 alias gratis sehingga siapa pun bisa datang dan menikmati keindahan pantai berpasir putih dan berombak tenang ini. Meski biaya masuk gratis, pengunjung akan dikenai biaya parkir kendaraan yakni sebesar Rp15.000 untuk sepeda motor. Sedangkan untuk mobil biaya parkir yang dikenakan adalah Rp25.000.

Jadwal Buka Pantai Pasir Putih PIK 2

Melansir dari VOI, seperti telah disinggung sebelumnya, Pantai PIK 2 sempat ditutup untuk umum akibat pandemi. Namun saat ini kawasan wisata ini mulai beroperasi.

Di hari biasa, pihak pengelola akan membuka Pantai Pasir Putih PIK 2 setiap Senin hingga Minggu mulai pukul 07.00 – 19.00 WIB. Namun untuk saat ini, pantai hanya buka mulai pukul 15.00 – 21.00 WIB.

Review Pantai Pasir Putih PIK 2

Seperti diketahui, Pantai Pasir Putih PIK 2 adalah salah satu destinasi wisata baru yang ada Jakarta Utara. Kawasan ini dibuka oada tahun 2020. Meski buatan, pantai ini kemudian menjadi primadona di kalangan masyarakat.

BACA JUGA  Pakuwon Indah Restoran Terbaru dari Sheraton Surabaya

Pantai PIK 2 banyak digemari karena memiliki hamparan pasir sepanjang 4 km berwarna putih nan bersih. Selain itu ombak pantai PIK 2 cukup tenang sehingga pengunjung bisa bermain air tanpa was-was karena bibir pantainya cukup landai. Tak hanya itu, di pantai ini juga terdapat pohon palem yang tidak hanya menambah keindahan pantai namun membuat suasana lebih sejuk.

Tak hanya menawarkan pemandangan yang indah, kawasan wisata PIK 2 juga memiliki Food Street PIK 2. Lokasinya dekat dengan pantai sehingga mudah untuk dicapai dengan jalan kaki. Di tempat ini menyediakan berbagai menu kuliner dari tradisional hingga makanan masa kini. Selain itu banyak juga hidangan seafood yang bisa dimakan langsung atau bisa dibawa pulang.

Harga makanan di Food Street PIK 2 juga terbilang terjangkau karena menjadi kawasan untuk masyarakat umum. Selain itu tempat makan yang bersih membuat pengunjung betah untuk makan atau sekadang nongkrong bersama teman. Di momen tertentu, Food Street PIK 2 menggelar hiburan yang berupa live-music.

Jadwal buka Food Street di PIK 2 juga beragam. Hari Senin hingga Jumat buka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB, sedangkan hari Sabtu buka mulai pukul 07.00 – 23.00 WIB, dan hari Minggu buka mulai pagi yakni 07.00 – 22.00 WIB.

Bagi pengunjung yang berencana untuk mengunjungi Pantai Pasir Putih PIK 2 direkomendasikan untuk datang pada saat pagi atau sore hari. Pengunjung juga diperbolehkan membawa hewan peliharaan dengan syarat dilengkapi pengaman dan telah divaksin.

Facebook Comments

Artikulli paraprakPemain Arab Saudi Bantah Dapat Hadiah Rolls Royce
Artikulli tjetërPengusaha Asal Semarang Diperas Oknum Jaksa Kejati Jawa Tengah