Iklan
Iklan

Liga Inggris: Chelsea Kalahkan Crystal Palace 4-1 di Pekan ke-31

- Advertisement -
Chelsea sukses meraih kemenangan pada pekan ke-31 Liga Inggris, Sabtu (10/4/2021) malam WIB. Bermain di Selhurst Park Stadium, The Blues mampu mematahkan ambisi lawaannya Crystal Palace dengan skor 4-1.

Chelsea berhasil mencetak gol melalui kaki Kai Havertz (8′), Christian Pulisic (10′) (78′), dan Kurt Zouma (30′). Sementara Palace hanya mampu membalas satu gol lewat Christian Benteke (30′).

Pada menit awal jalannya pertandingan di Liga Inggris ini Chelsea langsung menggempur lini pertahanan Palace. Dalam laga ini Kai Havertz dan Pulisic tampil gemilang.

Namun, usaha Chelsea mengurung pertahanan Palace tidak sia-sia. Pada menit ke-8 mereka sukses mencetak gol pertama melalui Kai Havertz. Havertz sukses mencetak gol usai menerima umpan dari Callum Hudson-Odoi di sisi kiri pertahanan Palace.

Kemudian, pemain asal Jerman tersebut mampu melepaskan tendangan ke dalam gawang yang dijaga Vicente Guaita. Tak butuh waktu lama bagi Chelsea untuk menggandakan keunggulan. Dua menit berselang, Christian Pulisic berhasil membuat gol kedua The Blues di liga Inggris pekan ke-31 ini.

Berawal dari umpan Havertz di sisi kanan pertahanan Palace, Pulisic yang menerima umpan tersebut sukses menendang bola ke dalam gawang Palace. 2-0 Chelsea unggul.

Unggul dua gol tak membuat Chelsea mengendurkan serangan. Tim asuhan Thomas Tuchel terus mencoba menggempur pertahanan Palace. Bahkan Havertz nyaris mencetak gol keduanya andai tendangan jarak dekatnya di menit ke-21 tidak ditepis Guaita.

Menit ke-30, Chelsea kembali mencetak gol ketiganya. Kali ini Kurt Zouma yang sukses menjebol gawang Palace lewat sundulan kepala. Berawal dari bola mati yang ditendang oleh Mason Mount, Zouma mampu menyambut umpan tersebut dan sukses menceploskan bola ke dalam gawang. The Blues unggul 3-0.

Tidak ada lagi gol tercipta. Keunggulan Chelsea bertahan hingga wasit meniup peluit berakhirnya babak bertama.

Awal babak kedua Chelsea kembali mencoba mengurung pertahanan Palace. The Blues baru mendapat peluang pada menit ke-55 melalui sundulan Havertz yang masih melebar di sisi kanan gawang Palace.

Alih-alih menambah gol, gawang Chelsea justru kebobolan pada menit ke-63. Adalah Christian Benteke yang sukses mencetak gol setelah menerima umpan dari Jeffrey Schlupp.

Kebobolan satu gol membuat Chelsea langsung melancarkan serangan. Menit ke-67 Havertz kembali mendapatkan peluang namun tendangan ia masih diamankan oleh Guaita.

Pada menit ke-78 Chelsea kembali menambah keunggulan menjadi empat. Kali ini lewat Pulisic yang sukses mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Tidak ada lagi gol tercipta hingga wasit meniupkan peluit panjang berakhirnya pertandingan liga Inggris pekan ke 31.

Chelsea menang atas Palace dengan skor 4-1.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA