Iklan
Iklan

Liverpool Kalahkan Ajax dengan Skor 2-1 pada Fase Group Liga Champions

- Advertisement -
Liverpool sukses mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-1 dalam laga matchday 2 fase grup Liga Champions 2022/2023 yang digelar di Anfield, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Liverpool masing-masing dicetak oleh Mohamed Salah dan Joel Matip. Sementara itu, Ajax sempat menyamakan kedudukan lewat gol Mohammed Kudus.

Sebenarnya sejak awal babak pertama Liverpool mencoba tampil agresif. The Reds pun sukses membuka keunggulan pada menit ke-17 lewat aksi Salah meneruskan assist Diogo Jota.

Ajax pun tak mau kalah. Steven Berghuis sempat melepas tembakan yang membentur mistar. Namun, sang gelandang lebih dahulu berdiri dalam posisi offside.

Ajax akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Menerima umpan Berghuis, Kudus melakukan sekali kontrol sebelum melepas tembakan yang menghujam gawang Alisson.

Menjelang babak pertama usai, Liverpool memperoleh peluang lewat Trent Alexander-Arnold. Namun, kiper Ajax Remko Pasveer sigap mementahkan tembakan sang lawan.

Pada saat menit terakhir babak kedua, Matip muncul menjadi pahlawan ketika sundulannya pada menit ke-89 sudah melewati garis gawang. Wasit pun langsung memberi sinyal bahwa gol tercipta. Skor 2-1 menjadi hasil akhir laga ini.

Berkat hasil ini, Liverpool untuk sementara berhak menyalip Ajax di tabel klasemen Grup A. The Reds duduk di peringkat dua dengan poin 3, sama dengan Ajax di posisi ketiga.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA