Iklan
Iklan

Liverpool Menang Telak 3-1 pada Pekan Kedua Premier League

- Advertisement -
Liverpool menang telak 3-1 atas Bournemouth pada pekan kedua Premier League 2023/2024 di Anfield. Namun pada laga ini, Bournemouth sebenarnya unggul terlebih dahulu melalui gol Antoine Semenyo.

Namun Liverpool menang telak dengan tiga gol yang diciptakan oleh Luis Diaz, Mohamed Salah dan Diogo Jota.

Kini, Liverpool naik ke peringkat tiga klasemen sementara EPL dengan raihan empat poin. Sementara Bournemouth harus rela turun ke peringkat 14.

Bermain di depan puluhan ribu Kopites, Liverpool mengawali laga dengan percaya diri. Namun baru tiga menit laga berjalan, gawang mereka justru bobol duluan.

Berawal dari umpan backpass Trent Alexander-Arnold yang terlalu lemah, bola berhasil direbut Dominic Solanke. Sang striker masuk ke kotak penalti Liverpool dan memberikan backpass yang kemudian disambar Antoine Semenyo menjadi gol. Bournemouth unggul 1-0 atas tuan rumah.

Tertinggal 1-0 membuat Liverpool menaikkan tempo serangan mereka. The Reds mengurung pertahanan Bournemouth dengan serangan-serangan mereka, namun sayang beberapa peluang emas yang mereka ciptakan gagak terkonversi menjadi gol.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-27. Berawal dari umpan tarik Diogo Jota, Luis Diaz mengontrol bola lalu melepaskan tembakan salto yang menjebol gawang Bournemouth. Skor berubah 1-1.

Liverpool Menang Telak

Gol tersebut membuat Liverpool kian percaya diri dalam menyerang. Di menit ke-35, Bournemouth dihukum penalti oleh wasit setelah Joe Rothwell menjatuhkan Dominik Szoboszlai di kotak terlarang.

Mohamed Salah yang menjadi eksekutor gagal melakukan tugasnya karena Neto berhasil membaca arah bola dengan tepat. Namun sayang bola tepisan itu jatuh kembali ke kaki Salah dan sang winger tidak menyia-nyiakan peluang ini untuk mencetak gol. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Di sisa babak pertama ini Liverpool mencoba untuk menambah keunggulan, namun skor 1-0 bertahan untuk keunggulan The Reds.

Memasuki babak kedua, Liverpool tidak mengendorkan permainan mereka. Jurgen Klopp meminta anak asuhnya untuk tetap intens menyerang sang tamu.

Namun di menit ke-58, Liverpool harus bermain dengan 10 pemain. Alexis Mac Allister mendapatkan kartu merah langsung akibat pelanggaran kerasnya kepada Christie.

Meski bermain dengan 10 pemain, Liverpool tidak menurunkan intensitas serangan mereka. Di menit ke-61, The Reds justru mencetak gol ketiga mereka.

Berawal dari tembakan keras dari Szoboszlai dari luar kotak penalti, bola tidak dihentikan sempurna oleh Neto. Bola muntah kemudian disambar Diogo Jota menjadi gol. The Reds unggul 3-1 atas sang tamu.

Meski unggul jumlah pemain, Bournemouth seakan tidak berdaya menghadapi Liverpool. Alhasil The Reds dengan 10 pemain mereka terus menekan dan mengincar gol keempat mereka ke gawang The Cherries.

Namun memasuki 10 menit terakhir pertandingan, Bournemouth mulai menaikkan intensitas serangan mereka. Namun lini pertahanan Liverpool mampu menghalau serangan-serangan sang tamu, bahkan Alisson dipaksa membuat dua penyelamatan krusial di masa injury time.

Namun Liverpool menang telak 3-1 mereka hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA