Iklan
Iklan

Longgang Rice Noodle Festival 2023 Tampilkan Perang Air dan Tari Api

- Advertisement -
Diliputi perayaan tradisional, pesona pakaian etnis, serta kuliner jalanan, acara ini menjadi festival yang paling menarik di Taoyuan, Taiwan. Longgang Rice Noodle Festival 2023 akan berlangsung dari 22 April hingga 1 Mei.

Ajang ini kembali digelar di distrik komersial Enchanted Golden Triangle setelah vakum selama lima tahun. Tahun ini, area festival akan menampilkan suasana eksotis yang memadukan berbagai jenis unsur dan warna cerah dengan seni instalasi yang mencerminkan kekayaan cita rasa budaya Longgang Rice Noodle Festival.

Ajang ini juga menghadirkan lebih dari 50 penjual mi beras. Di sisi lain, festival ini mengajak warga baru agar menikmati kegembiraan bersama publik, serta mengundang pengunjung yang ingin mencicipi cita rasa budaya lokal.

Festival ini dibuka dengan Perang Air yang menjadi perayaan khas Thailand dan Myanmar, serta pawai di jalan raya dengan tari-tarian suku Dai. Perayaan meriah ini membawa harapan baik dan keberuntungan bagi keluarga dan sahabat pada tahun depan.

Sesi kedua dari festival ini adalah Festival Obor; sebuah pertunjukan api yang berlangsung selama tiga malam berturut-turut, dilengkapi pertunjukan musik dari etnis minoritas Yunnan yang semakin memeriahkan suasana.

Lebih lagi, pesta kuliner di sepanjang jalan kembali hadir pada 2023, dan disambut hangat oleh publik ketika pertama kali diumumkan. Kuliner yang disajikan sangat beraneka ragam, termasuk babi panggang yang dibungkus dengan dedaunan, daging babi asap goreng ala Yunnan, serta ayam yang dimasak dengan pepaya khas Dai.

Kuliner ini dibuat dengan bahan-bahan segar yang tersedia setiap hari di Pasar Zhongzhen di Taoyuan, mencerminkan ciri khas pesta kuliner jalanan ini, yakni “dimasak sesuai musim, dinikmati di wilayah lokal”.

Mempromosikan Golden Triangle secara internasional, Dinas Pariwisata Kota  Taoyuan untuk pertama kalinya memindahkan lokasi acara jumpa pers ke Huashan 1914 Creative Park, Taipei.

Di acara ini, Wali Kota Taoyuan Chang San-cheng dan Wali Kota Taipei Chiang Wan-an akan membuka rangkaian festival ini, serta mengajak para sahabat agar berkunjung ke Longgang, dan menikmati liburan yang memadukan pesona alam dan cita rasa kuliner.

Di saat bersamaan, tahun ini menjadi momen bagi aktivitas promosi yang semakin gencar bagi warga baru dan Asia Tenggara. Tujuannya, mempromosikan festival menarik ini di dunia!

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA