Beranda ENTERTAINMENT Luana Sandien Terancam Hukuman Penjara Usai Foto Semi Telanjang di Dubai

Luana Sandien Terancam Hukuman Penjara Usai Foto Semi Telanjang di Dubai

Luana Sandien
Sumber: https://www.instagram.com/luanasandien/
Model asal Brasil, Luana Sandien kini tengah menuai kritik akibat ulahnya. Model majalah Playboy ini melakukan sesi foto saat jalan-jalan ke Dubai beberapa waktu lalu. Model 27 tahun ini berfoto tanpa mengenakan pakaian bagian atas dan hanya menutup sebagian payudara dengan tangannya.

Foto Luana Sandien diambil ketika ia berada di padang pasir Dubai, hanya mengenakan rok panjang berbelahan tinggi dan keffiyeh (penutup kepala yang biasa dipakai pria Arab).

Foto yang diunggah ke dalam akun Instagram Luana Sandien ini pun menuai kritikan keras. Luana disebut-sebut tidak menghormati aturan di negara Uni Emirat Arab, di mana para turis tidak boleh melepaskan busananya di depan publik, termasuk juga saat berjemur.

Apabila para turis melanggar, maka ia bisa saja mendapat ancaman hukuman penjara karena perlakuannya yang tidak sesuai dengan hukum Uni Emirat Arab.

Luana Sandien
Sumber: https://www.instagram.com/luanasandien/

Atas kelakuannya itu Luana Sandien justru bersikap defensif. Ia mengatakan bahwa dirinya berpose sambil menutupi payudara dengan tangan. Fotonya pun tidak dimaksudkan untuk menghina atau mencemarkan pemandangan padang pasir Dubai.

“Foto ini adalah foto terbaik yang aku ambil di hari itu, aku tidak ada maksud untuk membuat orang lain tersinggung. Aku sangat hati-hati menutupi payudaraku dengan tangan, karena aku tahu di negara itu tidak boleh tampil telanjang, tapi aku tetap saja mendapatkan ancaman dari haters,” ujar Luana seperti dikutip dari Daily Mail.

Mendengar alasannya itu, netizen pun kembali menyerang Luana. Beberapa di antaranya mengatakan bahwa ia menghina kedaulatan negara Uni Emirat Arab. Netizen lainnya mengatakan bahwa ia seharusnya ditahan karena melakukan foto semi telanjang.

“Mereka membiarkanku melakukan apa yang aku mau, aku punya pesona sendiri,” kata Luana menjawab komentar netizen.

BACA JUGA  Pamela Safitri Tak Ragu Tampil Seksi di Media Sosial

Dikutip dari The Sun, hal serupa juga terjadi di Maladewa (Maldives), di mana para masyarakatnya mengkritik influencer asal Inggris, Georgia Steel, yang datang liburan ke Maladewa namun justru mengunggah foto topless dan hanya mengenakan bikini brief.

Luana Sandien
Sumber: https://www.instagram.com/luanasandien/

“Mungkin terdengar aneh bagi orang-orang dari Barat, tetapi datang kesini dan gagal mematuhi hukum serta adat istiadat negara membuat kami merasa terhina,” ujar salah satu masyarakat Maladewa kepada The Sun.

“Influencer yang berpikir bahwa negara kami hanya cocok menjadi latar belakang dari foto Instagram mereka harus berhenti melakukannya sebelum dia masuk penjara. Resort juga akan menghadapi masalah serius bila banyak turis seperti Georgia yang senang berfoto telanjang,” kata masyarakat lain yang tak disebutkan namanya.

Hal ini pun sampai dibahas oleh The UK Foreign and Commonwealth Office (Kantor Luar Negeri dan Persemakmuran Inggris). Pihaknya menyatakan bahwa Maladewa adalah negara Muslim sehingga melanggar hukum yang berlaku di sana, termasuk telanjang dan berjemur tanpa busana, bisa mendapatkan hukuman penjara.

“Kita semua harus menghargai tradisi lokal, hukum, aturan serta agama yang berlaku di sama. Berlakulah sewajarnya agar mereka tidak merasa terhina, khususnya pada bulan suci Ramadhan atau ketika kamu ingin mengunjungi tempat keagamaan,” ungkap The UK Foreign and Commonwealth Office.

Source: Daily Mail

Instagram Luana Sandien

Facebook Comments

Artikel sebelumyaBos Travel Umrah di Makassar Ditangkap, Diduga Terlibat Penipuan Rp 1,8 Miliar
Artikel berikutnyaFenomena Awan Tsunami Muncul di Kalimantan Barat