Beranda Sulawesi Selatan Makassar Membara, Tawuran 2 Kelompok Warga Pecah

Makassar Membara, Tawuran 2 Kelompok Warga Pecah

Makassar
Makassar membara, aksi tawuran terjadi antar dua kelompok warga, Senin (5/7/2021) dini hari. Perang batu dan anak panah tak terelakkan. Akibatnya, dua mobil yang terparkir di area terjadinya tawuran hancur terkena lemparan.

Aparat dari Polrestabes Makassar, yang tiba di lokasi tawuran, terpaksa melepaskan tembakan gas air mata dan tembakan peringatan berulang kali guna melerai warga yang bertikai. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti anak panah, yang duduga digunakan tawuran .

Aksi tawuran dua kelompok warga tersebut, pecah di Jalan Abdullah Daeng Sirua Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Suara letusan tembakan peringatan dan tembakan gas air mata, berulangkali terdengar dari senjata-senjata aparat gabungan dan Tim Penikam Polrestabes Makassar, bersama Satuan Patmor Sabhara Polrestabes Makassar.

Pertikaian ini terjadi antara kelompok warga dari Jalan Swadaya, dengan warga dari Jalan Toa Daeng Tiga Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala. Tak ada pelaku yang terjaring dari pembubaran pertikaian kelompok tersebut.

Upaya pengejaran terhadap pelaku tawuran telah dilakukan oleh petugas kepolisian, namun petugas hanya mendapati sejumlah barang bukti senjata tajam jenis anak panah, yang diduga digunakan oleh sekolompok warga yang bertikai.

Sementara, sejumlah batu dan papan tripleks yang diduga jadi tameng saat tawuran berserakan di lokasi langsung dibersihkan aparat kepolisian.

“Ada dua mobil yang rusak akibat lemparan batu. Kami warga sangat resah dengan kejadian tawuran ini,” ujar Eko.

Menurut Komandan Tim Penikam Polrestabes Makassar, Iptu Arif Muda, pertikaian kedua kelompok ini diduga berawal dari salah satu kubu warga yang dipukul, sehingga pihak kerabat korban dari kubu sebelah berupaya melakukan aksi balas dendam.

“Kami masih bersiaga di lokasi, guna mengantisipasi tawuran susulan dari kedua kubu yang bertikai,” jelasnya.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaJerinx Kembali Terancam Dilaporkan ke Polisi
Artikel berikutnyaHeboh! Hotman Paris Sebut ASI Bisa Sembuhkan Covid-19