Beranda OLAHRAGA Manchester City Kalahkan MU 2-0 di Old Trafford

Manchester City Kalahkan MU 2-0 di Old Trafford

Manchester City
Sumber Foto@twitter.com/ManCity
Manchester City berhasil mengalahkan Manchester United (MU) 2-0 pada pekan ke-11 Liga Primer Inggris 2021/2022 di Old Trafford, Sabtu (6/11/2021) malam WIB. Tim asuhan Guardiola ini meraup poin penuh di Derby Manchester.

Gol kemenangan Manchester City melalui gol bunuh diri Eric Bailly pada menit ketujuh dan Bernardo Silva (45). Sejak awal laga, Man City benar-benar mendominasi jalannya pertandingan tersebut. Mereka tidak pernah kehilangan penguasaan bola dan bahkan Guardiola tidak melakukan pergantian pemain satupun.

Guardiola pun sangat senang Manchester City bisa meraup poin penuh di Derby Manchester. Bahkan pelatih asal Spanyol itu juga memberikan sanjungannya kepada para anak asuhnya karena telah bermain solid. Dia mengatakan, hasil kemenangan itu sangat pantas diterima timnya.

“Di sini, di Old Trafford selalu performa yang bagus secara umum sejak kami bersama, Kami telah menang berkali-kali di sini, lebih banyak daripada di stadion lain. Performa kami solid, permainan bagus, dan ini kemenangan yang pantas,” ujar Guardiola, dilansir dari BBC, Sabtu (6/11/2021).

Namun, Guardiola mengakui serangan balik Man United sangat berbahaya. Maka dari itulah timnya sangat mendominasi penguasaan bola. Dia juga tidak mau ambil pusing dengan skor akhir tersebut. Menurutnya, yang terpenting adalah bisa raih poin penuh pada laga Derby Manchester.

“Manchester United sangat berbahaya. Itulah mengapa kami memiliki permainan dengan banyak kontrol. Anda harus bermain cepat, menggerakkan bola dan melakukan sentuhan yang dibutuhkan setiap pemain,” ujarnya.

“Jika Anda membiarkan mereka berlari di Old Trafford, itu akan sangat berbahaya untuk kami,” sambungnya.

“Ketika Anda membangun serangan dan tidak menyelesaikannya, maka Cristiano, Rashford, Greenwood ada di sana. Kami harus menghindari itu, dan bagaimana kami melakukannya? Dengan bola di tangan kami, dan membuat operan ekstra. Kami berhasil.”

BACA JUGA  Hasil Race MotoGP Portimao Portugal 2021

“Yang paling penting adalah kami datang ke Old Trafford dan para pemain bermain bagus. Inilah yang paling saya senangi setelah enam tahun di sini. Kami mencoba memainkan permainan kami,” lanjutnya.

Tentunya kemenangan di Derby Manchester ini sangat penting bagi kubu Manchester City. Sebab, saat ini mereka berhasil naik ke posisi dua dengan koleksi 22 poin di klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaInilah Menu Sarapan Sehat agar Tubuh Berenergi
Artikel berikutnyaSurat Perjanjian Istri Bos Rumah Makan Padang dan Pembunuh Bayaran Ditemukan Polisi