Iklan
Iklan

Marc Marquez Comeback di Sirkuit Motegi Jepang

- Advertisement -
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez kali ini benar-benar comeback setelah cukup lama terpuruk karena cidera. Marquez berhasil tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Jepang dan meraih pole position.

Pada race MotoGP, Minggu (25/9/2022), Marc Marquez tampil di barisan terdepan saat start. Padahal Marquez sempat diragukan sejak crash hingga cedera di balapan MotoGP Mandalika. Marquez pun terjungkal hingga gagal finish di MotoGP Aragon Spanyol.

Saat itu, Comeback Marc Marquez pada MotoGP Aragon 2022 tidak berjalan mulus. Tapi beda dengan di sirkuit Motegi Jepang. MotoGP Jepang bakal jadi pembuktian bagi Marc Marquez masih sebagai raja MotoGP.

Marquez di luar dugaan mampu menujukkan tajinya saat tampil pada sesi kualifikasi 2 (Q2) MotoGP Jepang 2022 pada Sabtu (24/9/2022).

Mengaspal di Sirkuit Motegi, Marc Marquez keluar sebagai pole sitter usai membukukan waktu lap terbaiknya 1 menit 55,214 detik.

Pole position direbut dengan mantap setelah Marquez mampu unggul 0,208 detik atas Johann Zarco (Pramac Racing) yang berjuang dari Q1

Torehan pembalap berjuluk Baby Alien tersebut mengundang kegembiraan untuk semua jajaran Honda. Menurut data dari laman resmi MotoGP, ini adalah pole position pertama Marquez setelah 1071 hari.

Peraih delapan kali gelar juara dunia tersebut akhirnya bisa mengawali balapan dari posisi terdepan sejak terakhir kali MotoGP Jepang 2019.

Rasa percaya diri Marquez muncul sejak sesi latihan bebas 2 (FP2) yang berjalan dalam keadaan basah.

Pembalap berusia 29 tahun tersebut menegaskan komitmennya untuk mencoba putaran demi putaran hingga akhirnya mendapatkan sentuhan terbaik.

Kendati demikian, Marquez sadar bahwa hasil pole positionnya ini tidak serta merta membuat balapan esok hari berjalan mudah.

Sesi balapan kelas utama MotoGP Jepang 2022 sendiri akan dilangsungkan Minggu (25/9/2022) hari ini mulai pukul 13.00 WIB.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA