Beranda OLAHRAGA Marc Marquez Dipastikan Absen di MotoGP Qatar 2021

Marc Marquez Dipastikan Absen di MotoGP Qatar 2021

Marc Marquez
Marc Marquez dipastikan akan absen pada seri perdana MotoGP Qatar 2021. Absennya pembalap tim Repsol Honda ini telah disampaikan langsung oleh tim Repsol Honda melaui laman resminya pada Senin (22/3/2021) waktu setempat.

Menurut keterangan resmi tersebut, tim medis dari Rumah Sakit Ruber Internacional, memutuskan kepada Marc Marquez untuk tidak mengikuti ajang balap perdana MotoGP musim ini.

Tim medis yang dipimpin oleh Dokter Samuel Antuna dan Ignacio Roger de Ona, telah melakukan tinjauan kepada Marc Marquez. Hasilnya pebalap asal Spanyol tersebut memperlihatkan respons kondisi yang baik.

Namun, tim medis mengimbau kepada Marquez untuk tidak terlalu cepat turun ke lintasan balap. Walau kondisi mengalami kemajuan, pembalap berusia 28 tahun itu masih harus memulihkan cedera yang dideritanya.

“Setelah peninjauan terakhir dengan tim medis, para dokter telah memberi tahu saya bahwa hal yang paling bijaksana adalah tidak ikut serta dalam Grand Prix Qatar dan melanjutkan rencana pemulihan yang telah kami ikuti dalam beberapa pekan terakhir,” ujar Marquez dikutip dari laman resmi HRC.

“Saya ingin sekali dapat berpartisipasi dalam balapan pembuka Kejuaraan Dunia, tetapi kami harus terus bekerja untuk dapat memulihkan kondisi optimal yang memungkinkan untuk kembali berkompetisi,” tambahnya.

Seri perdana MotoGP 2021 rencananya bakal diselenggarakan di Sirkuit Losail, Qatar, pada Minggu (28/3/2021) WIB. Cr04 Foto: Twitter marchmarquez93 March Marquez.

Facebook Comments

Artikulli paraprakNagita Slavina Tersiram Minyak Panas, Dirawat di Ruang ICU
Artikulli tjetërCara Mencegah SMS Spam Pinjaman Online yang Selalu Bikin Kesal