Beranda OLAHRAGA Marc Marquez Tercepat di FP1 MotoGP Portugal 2022

Marc Marquez Tercepat di FP1 MotoGP Portugal 2022

Marc Marquez
Marc Marquez akhirnya kembali mendapatkan peformanya usai beberapa kali mengalami kecelakaan. Kini dia berhasil menjadi yang tercepat pada sesi tes bebas pertama (FP1) MotoGP Portugal yang berlangsung dalam lintasan basah di Sirkuit Algarve, Jumat (22/4) sore WIB.

Pembalap Honda Marc Marquez mengukir catatan waktu 1 menit 50,66 detik saat menjajal satu putaran sirkuit. Kemudian dia diikuti oleh Joan Mir dan Marco Bezzecchi.

Sementara, Miguel Oliveira mampu mencatatkan waktu sebagai pembalap tercepat di sesi awal FP1. Namun posisi teratas berubah dan bergantian diisi oleh duo Ducati, Francesco Bagnaia dan Jack Miller memasuki 10 menit berlangsungnya sesi tes bebas pertama.

Tempat teratas lantas direbut oleh Marc Marquez. Dia mengukir catatan waktu 1 menit 51,219 detik dalam melahap satu putaran Sirkuit Algarve.

Posisi pembalap yang mengukir catatan waktu tercepat kembali berganti saat FP1 tersisa 21 menit. Bezzecchi mengalahkan catatan waktu Marc Marquez untuk berada di posisi puncak.

Marquez harus rela turun ke posisi kedua karena catatan waktunya lebih lambat 0,083 detik dari Bezzecchi. Di sisi lain, juara dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo kesulitan untuk tampil cepat di sesi ini. Ia hanya mampu menempati posisi ke-17 pada 15 menit terakhir FP1.

Posisi tiga pembalap dengan catatan waktu tercepat belum mengalami perubahan dengan Bezzecchi, Marquez, dan Oliveira. Sedangkan duo Ducati, Miller dan Bagnaia berada di belakang ketiganya.

Mendekati akhir FP1, Miller mengalami kecelakaan. Pembalap asal Australia itu jatuh saat melahap tikungan delapan Sirkuit Algarve.

Dua menit jelang FP1 berakhir, Marquez bisa kembali menempati posisi teratas. Posisi itu mampu diamankan Marquez hingga berakhirnya FP1 MotoGP Portugal.

 

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakTsamara Amany Diserang Warganet Usai Keluar dari PSI, Ada yang Menuding Kadrun
Artikulli tjetërPOLLING: Dari 3 Pasangan Kandidat Capres 2024 Ini, Siapa Pasangan Favorit Anda?