Beranda OLAHRAGA Mario Suryo Aji akan Cetak Sejarah Baru Hari Ini di Ajang FIM...

Mario Suryo Aji akan Cetak Sejarah Baru Hari Ini di Ajang FIM CEV Moto3

Mario Suryo Aji
Mario Suryo Aji akan melanjutkan tren dan capaian positif yang membanggakan Indonesia di ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2021.

Pebalap Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji bertekad kembali mencatatkan hasil terbaik di putaran keempat CEV Moto3, bertempat di Autodromo Internacional do Algarve, Portugal, Minggu (4/7/2021) pukul 19.00 WIB.

Sebelumnya, pada putaran ketiga di Barcelona beberapa waktu lalu, Mario Suryo Aji sempat mencetak sejarah sebagai pebalap Indonesia pertama yang meraih pole position di CEV Moto3, bahkan memiliki kesempatan untuk menang pada dua balapan.

Prestasi yang ditorehnya itu telah memupuk rasa percaya diri pembalap asli Magetan, Jawa Timur tersebut.

Mario Suro Aji

Mario mengatakan, kepercayaan diri yang tinggi itu tak hanya datang karena hasil positif yang sudah diraih, tetapi juga sepeda motor yang dirasa semakin menyatu dengan gaya balapnya. Meski sebenarnya, sirkuit di Portimao ini diakunya sangat menguras tenaga dan menantang.

“Saya dan tim bekerjasama dengan baik dan saya merasa yakin untuk bersaing di grup depan. Saya tidak memasang target, tetapi saya selalu ingin meraih hasil yang lebih baik dari balapan-balapan sebelumnya,” kata Mario.

Ini merupakan kali kedua Portugal menjadi tuan rumah balapan musim 2021, setelah putaran pertama dilaksa­nakan di Estoril pada bulan April lalu. Ketika itu, Mario hanya terpaut 0,060 detik dari peraih podium.

Dengan menunjukan performa yang semakin matang dan konsisten, Mario mampu bersaing dengan para pebalap tercepat baik di seri Valencia maupun Barcelona. Saat ini, Mario berada di posisi kelima klasemen sementara dengan 42 poin.

Balapan akhir pekan ini akan ber­lang­sung Minggu (4/7/2021) mulai pukul 19:00 WIB. Tidak seperti seri sebelumnya yang menyelenggarakan dua balapan, pada seri keempat balapan hanya digelar satu kali, dan bisa disaksikan secara langsung melalui kanal YouTube FIM CEV.

Facebook Comments

Artikel sebelumya20 TKA Asal China Melenggang Bebas Tiba di Bandara Sultan Hasanuddin di Tengah Penerapan PPKM Darurat
Artikel berikutnyaSusu Beruang Diserbu Warga Karena Diklaim Bisa Sembuhkan Covid-19 Varian Baru