Beranda HUKUM Masril Akhirnya Dibebaskan Setelah 26 Hari Ditahan, Gara-Gara Posting Tentang Ferdy Sambo

Masril Akhirnya Dibebaskan Setelah 26 Hari Ditahan, Gara-Gara Posting Tentang Ferdy Sambo

Masril
Sumber Foto Pengacara Masril
Masril akhirnya dibebaskan setelah 26 hari ditahan Polda Metro Jaya akibat postingannya ‘Orang-orang Pilihan Ferdy Sambo’.

“Alhamdulillah Masril sudah bebas murni malam ini. Bebas murni lewat restorativ justice,” ungkap pengacaranya, Zulkarnain Kadir, Jumat (26/8/2022).

Ketua Forum Pekanbaru Kota Bertuah (FPKB), dinyatakan bebas murni dan kasus ditutup, dia akan langsung pulang menuju ke Pekanbaru. Pria yang akrab disapa ZK itu berharap kasus yang dialaminya dapat menjadi pelajaran.

“Kita imbau juga kepada masyarakat hati-hati bermain medsos. Tentu ini menjadi pelajaran kita bersama juga agar berhati-hati main medsos,” ujarnya.

Masril sendiri bebas setelah dilakukan upaya restorativ justice. Upaya itu pun akhirnya dikabulkan Polda Metro Jaya setelah dia ditahan selama 26 hari.

“Bebas murni terhitung mulai hari ini. Sampai hari ini tercatat sudah 26 hari ditahan, ya kita ucapkan terimakasih ke Polda Metro Jaya,” kata ZK.

Sebelumnya Masril dibekuk dan ditahan di Polda Polda Metro Jaya. Masril dibekuk karena postingan terkait ‘Orang-orang Pilihan Ferdy Sambo’ di akun TikTok pada Minggu (31/7) lalu.

Pada postingan di akun pribadinya, Ketua Umum FPKB itu memposting ulang konten terkait dugaan aktivitas perjudian. Konten itu dikutip dari akun @opposite6890. Dalam postingan tersebut, dia memberikan hastag #BerantasJudiOnline.

Terkait penangkapan dan penahanan itu, Polda Riau berencana menangguhkan penahanan ZK. Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan.

“Polda Metro mempertimbangkan untuk melakukan penangguhan penahanan terhadap yang bersangkutan,” ujar Kabid Humas.

Namun, Zulpan tak menjelaskan lebih lanjut terkait pertimbangan penangguhan penahanan. Menurutnya pertimbangan tersebut adalah dari penyidik. “Itu pertimbangan penyidik lah,” tambahnya.

 

Facebook Comments

Artikulli paraprakFaizal Assegaf Dilaporkan ke Mabes Polri, Diduga Lakukan Fitnah Keji Terhadap Erick Thohir
Artikulli tjetërPutri Candrawathi Masih Menyatakan ke Penyidik Bahwa Dirinya Korban Kekerasan Seksual