Beranda ENTERTAINMENT Mawar de Jongh Bercerita Penyesalan di Single “Pernah Salah”

Mawar de Jongh Bercerita Penyesalan di Single “Pernah Salah”

Mawar de Jongh
Mawar de Jongh Rilis Single Pernah Salah / Foto : Dok. Trinity Optima Production
Mawar de Jongh kembali dengan karya terbaru pada tahun 2021, setelah single sebelumnya “Sedang Sayang Sayangnya” dan single “Mesin Waktu” pada Februari 2021 lalu dirilis.

Kini di bulan Oktber, lagu “Pernah Salah” Jadi lagu karya terbaru Mawar de Jongh pada tahun 2021 dari penyanyi yang juga aktris peran ini di masa PPKM Level 2 ini.

Lagu yang di rilis Mawar de Jongh  menceritakan semua orang pernah melakukan kesalahan dalam sebuah hubungan. Kesalahan besar maupun kecil, hal itu meninggalkan jejak berupa penyesalan.

Mawar de Jongh
Mawar de Jongh / Foto : Dok. Trinity Optima Production

“Pernah Salah” milik Mawar de Jongh diciptakan oleh Alam Urbach. Lagu dengan balutan strings, piano, dan gitar yang easy listening dan powerful ini bercerita tentang penyesalan seseorang setelah hubungannya dulu dengan sang kekasih berakhir. Kini, di saat keduanya sudah dewasa dan ego tak lagi merajai banyak hal, sosok tersebut sadar bahwa dia masih mencintai sang mantan kekasih dan telah membuat keputusan yang salah.

“Proses rekamannya sudah cukup lama dan banyak tantangannya. Kesulitannya, ada banyak bagian yang nadanya tinggi di mana aku harus melakukan belting (high chest voice). Namun, karena bantuan tim yang hadir ketika rekaman, semua berjalan lancar. Harapannya, semoga Mawaries (sebutan untuk fans Mawar) dan teman-teman lainnya senang dengan kehadiran “Pernah Salah”. Juga, semoga kalian semua bisa relate dengan lagu yang liriknya, suasananya, dan aransemennya spesial ini,” ucap Mawar de Jongh.

Mawar de Jongh
Mawar de Jongh / Foto: Dok. Trinity Optima Production

Menurut Simhala Avadana yang akrab disapa Mhala selaku A&R Trinity Optima Production bahwa “Pernah Salah” adalah lagu yang enak untuk didengarkan, tapi tidak semua orang bisa menyanyikannya. Saat mendengar “Pernah Salah” untuk pertama kalinya, Mhala langsung merasa lagu tersebut cocok untuk Mawar de Jongh. Dia ingin men-challenge pelantun “Sedang Sayang Sayangnya” tersebut untuk menyanyikan lagu yang tingkat kesulitannya lumayan dan berbeda dari single-single-nya sebelumnya.

BACA JUGA  Radiohead Mengeluarkan Video Terbaru If You Say The Word

“Saat rekaman, ternyata apa yang dilakukan dan diberikan Mawar de Jongh melampaui ekspektasi saya. Dia berhasil seratus persen. Prosesnya seru karena di beberapa bagian refrain, saya minta dia explore kemampuan belting-nya. Karena Mawar de Jongh juga seorang aktris, dia bisa memposisikan dirinya berada di posisi sosok yang menyesal itu. Dia full of surprises dan mau belajar. Jadi, banyak kejutan darinya di lagu “Pernah Salah”,” kata Simhala Avadana. (EH).

 

 

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPertamina International Shipping Ambil Alih Saham PT Peteka Karya Tirta
Artikel berikutnyaAplikasi Super Kembali Gelar Kontes Blog #SuperBercerita, Ini Dia Hadiahnya