Beranda INTERNASIONAL Mayat Tentara Rusia Penuhi Rumah Sakit dan Gerbong Kereta Api di Belarusia

Mayat Tentara Rusia Penuhi Rumah Sakit dan Gerbong Kereta Api di Belarusia

Tentara Rusia
Credit Foto/AP Photo/Evgeniy Maloletka
“Luar biasa banyak mayat” – inilah yang dikatakan orang Belarusia, yang telah melihat mayat tentara Rusia dipindahkan dari gerobak ke kamar mayat. Diantaranya, ada yang di tempatkan ruang pendingin yang penuh sesak serta di beberapa gerbong kereta api.

Hingga kini masih banyak tentara Rusia yang tewas masih tergeletak di Ukraina. Namun, Rusia tidak ingin mengumpulkan mereka, kini Palang Merah terpaksa mengirim kantong plastik Ukraina untuk mayat tentara Rusia tersebut.

Meskipun Belarusia, belum meluncurkan serangan yang sebenarnya terhadap Ukraina, namun mereka masih secara serius mendukung Rusia dalam peperangan tersebut.

Menurut badan Ukrinform, yang mengutip Radio Svoboda, kota-kota Belarusia adalah pangkalan rumah sakit bagi tentara Rusia yang terluka.

Mereka diterima oleh klinik di kota Gomel, Mazyr dan Narovla. Staf yang menangani mereka harus menandatangani komitmen kerahasiaan.

Beberapa petugas medis diancam dengan pemecatan dari pekerjaan – pap melaporkan. Sebagian besar mayat tentara Rusia yang tewas di Ukraina juga berakhir di Belarusia.

Kamar mayat di sana dilaporkan penuh sesak, dan karena kurangnya ruang di ruang pendingin, beberapa dari mereka ditempatkan di gerbong kereta Kereta Api.

“Ada banyak mayat yang luar biasa. Orang-orang di stasiun kereta mazyr dikejutkan oleh jumlah mayat yang dimuat ke kereta. Beberapa mulai merekamnya di video, tetapi militer berlari ke arah mereka dan memerintahkan mereka untuk menghapus rekaman itu,” kata seorang penduduk Mazyr di radio.

“Di desa Kamienka dekat Mazyr, sebuah pemakaman dikelilingi. Tidak ada yang diizinkan masuk. Postingan telah disiapkan. Mungkin orang Rusia mulai dimakamkan di sana,” imbuhnya.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakInilah Pembalap Indonesia yang Berlaga di MotoGP Mandalika 2022
Artikulli tjetërShanna Shannon Ungkapkan Rasa Takut Kehilangan Lewat “Terlalu Sayang”