Iklan
Iklan

Melaney Ricardo Bagikan Pengalaman Usai Jalani Operasi Pengangkatan Rahim

- Advertisement -
Kabar mengejutkan datang dari presenter Melaney Ricardo. Ia mengabarkan mengenai kondisinya setelah ternyata belum lama ini melakukan operasi pengangkatan rahim. Keputusan besar tersebut diceritakan oleh Melaney Ricardo melalui vlog pribadinya.

Melaney Ricardo mengawali ceritanya dengan menjelaskan jika gejala yang paling dirasakannya adalah rasa sakit saat tiba masa menstruasi. Bahkan sebelum melahirkan, Melaney dibuat terganggu dengan rasa sakit yang luar biasa.

“Kalau dulu belum melahirkan, setiap menstruasi selalu sakit, tapi akhir-akhir ini aku merasa sakitnya ekstra” kata Melaney Ricardo, dikutip dari Youtube-nya Selasa (31/1). “Dimana dikasih painkiller pun itu kadang-kadang masih ngerasa lumayan sakit. Tapi kalau nggak dikasih painkiller sama sekali, hari pertama kedua, ketiga, nggak bisa beraktivitas. Setelah dikasih painkiller, itu pun masih ada period cramp-nya,” papar Melaney.

Tak hanya rasa sakit, gejala lain yang dirasakan Melaney Ricardo adalah banyaknya darah yang keluar saat ia sedang menstruasi. Bahkan ada beberapa momen yang sampai membuat Melaney terkejut dengan darahnya yang mengalir deras.

Salah satu kejadian yang ia ingat adalah saat sedang beribadah di gereja. Saat itu Melaney mengira keringat yang sedang mengalir di kakinya, namun ternyata justru darah menstruasinya.

“Ada satu kejadian waktu aku lagi kesaksian di gereja , aku selesai ibadah, ada yang mengalir di kaki aku. Aku pikir keringet, tapi ternyata darah,” ucapnya.

Saat itu Melaney menyadari ada yang tak beres dengan tubuhnya. Melaney yang awalnya mengira tanda-tanda tersebut adalah tanda-tanda kesuburan, akhirnya memilih memastikan langsung ke dokter.

Setelah memeriksakan diri, Melaney pun diketahui menderita Adenomiosis. “Jadi yang aku alami, aku mengalami gejala Adenomiosis,” ujarnya.

Melaney lantas menjalani terapi hormon, mulai dari suntik pil KB hingga suntik hormon untuk menekan menstruasi. Meski begitu, Melaney akhirnya tetap menjalani operasi lantaran terapi tersebut tak menyembuhkan Adenomiosis yang dideritanya. Setelah pertimbangan dan mencoba banyak usaha, Melaney pun mengambil langkah besar terakhir yakni untuk melakukan operasi angkat rahim.

“Sampai akhirnya aku berpikir, okay what should I do nih. Kayaknya aku harus as much as ada rasa takut but I think I have to choose what the best for my body for the long term,” ungkapnya. “Jadi operasi yang aku lakukan kemarin itu, akhirnya after long journey, up and down, maju mundur, mengumpulkan keberanian, itu adalah operasi pengangkatan rahim,” tegas Melaney Ricardo.

“Setelah rahimku diambil aku tidak akan menstruasi lagi. Tidak menopause tapi tidak menstruasi. Ovariumnya masih ada, jadi berhubungan intim suami istri masih bisa,” tandasnya.

Melaney tentu membuat keputusan besar tersebut demi kesehatannya. Karenanya ia tak merasa menyesal. Melaney pun bersyukur telah dikaruniai dua anak bersama sang suami tercinta, Tyson Lynch.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA