Iklan
Iklan

Mencekam! Mesin Pesawat Lion Air JT330 Terbakar Setelah 30 Menit Mengudara

- Advertisement -
Mesin pesawat Lion Air JT330 tujuan Palembang terbakar setelah 30 menit mengudara. Pesawat yang mengalami gangguan mesin itu terpaksa putar balik hingga akhirnya mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Dalam video terlihat suasana di dalam kabin pesawat Lion Air JT330 tujuan Palembang ini gelap. Terdengar suara tangisan dan kepanikan.

Juga terdengar suara gemuruh mesin pesawat Lion Air JT330 ketika pesawat tersebut berhasil mendarat, Rabu (26/10/2022). Para penumpang mengucap syukur lalu tepuk tangan.

Para petugas menggunakan rompi hijau menunggu di landasan untuk membantu melakukan evakuasi dan mengangkat barang bawaan penumpang turun dari pesawat.

Salah sorang penumpang, Gustria menuturkan penumpang lainnya melihat sayap pesawat bagian kiri mengeluarkan api. Gustria mengatakan pesawat saat itu baru terbang selama 30 menit di udara.

“Selang 5 -10 menit ada penumpang yang sadar kalau pesawat sayap bagian kiri mengeluarkan api. Sekitar 30 menit kita di atas baru landing,” ujarnya dikutip dari detikcom.

Gustria menyampaikan, kondisi di dalam kabin sudah panas dan pengap. Dia mengatakan AC tidak terasa menyala.

“Uap di dalam pesawat udah panas, AC-nya juga nggak berasa udah pengap,” imbuhnya.

Gustria seharusnya terbang menggunakan pesawat Citilink menuju Palembang dari Bandara Soekarno-Hatta. Namun Gustria ketinggalan pesawat hingga akhirnya terbang dengan Lion Air. Dia merasa bersyukur karena seluruh penumpang selamat.

Penumpang saat ini sudah diterbangkan dengan menggunakan pesawat Lion Air lainnya. Gustria mengabarkan dia sudah sampai di Palembang dan terbang dengan pesawat pengganti pukul 19.15 WIB.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA