Beranda PARIWISATA Menelusuri Kawasan Pariwisata Industri di Eropa

Menelusuri Kawasan Pariwisata Industri di Eropa

Pariwisata
Pada 30 Juli dan 27 Agustus 2021, Dinas Pariwisata Tarn Valley & Monts de l’Albigeois, Balai Kota Assac, dan CGN Europe Energy, pelaku industri energi hijau di Eropa, mengundang masyarakat untuk berkunjung ke pembangkit listrik tenaga bayu (PLTB) Assac.

Para peserta kunjungan pariwisata ini dapat berjalan sejauh 6 km dalam program kunjungan yang berjudul “From wind turbines to windmills”.

PLTB Assac memiliki 10 turbin angin setinggi 85 meter, sementara, bilah turbinnya berdimensi 45 meter. Secara total, listrik yang dihasilkan PLTB Assac mencapai 30.000 MW pada 2020.

Tingkat produksi listrik ini memasok 6.500 rumah, atau sekitar 14.000 warga. Ketiga pihak tersebut telah menggarap PLTB ini selama beberapa bulan dan mengembangkan proyek “pariwisata industri”. PLTB ini juga menjadi aset penting dalam strategi pemberdayaan masyarakat.

Sebuah inovasi yang melestarikan keanekaragaman hayati

Pariwisata

Demi melestarikan keanekaragaman hayati, CGN Europe Energy telah membangun sistem inovatif di pusat kawasan industri. Bahkan, detektor gerakan dan alat pengeras suara telah terpasang untuk menghalau hewan yang berisiko menabrak fasilitas PLTB.

Secara praktis, sinyal suara yang sangat pendek akan mengalihkan burung-burung dari jalur terbangnya. Dengan demikian, burung-burung ini terhindar dari bahaya jika menabrak PLTB.

Berbagai manfaat bagi komunitas

Di sisi lain, PLTB ini juga menjadi aset bagi para petani yang bekerja di sekitarnya. Mereka sangat puas dengan fasilitas tersebut.

“Kami cukup peka dengan energi terbarukan karena kami harus mencari sumber energi untuk mengurangi ketergantungan pada bahan bakar yang berbasis pada fosil. Jadi, turbin angin menjadi cara yang baik untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” ujar Louis Cabot, pemilik perkebunan Bontemps.

JADWAL KUNJUNGAN: Jumat, 30 Juli dan Jumat, 27 Agustus 2021. Tiga slot kunjungan tersedia, setiap slot terbatas untuk 20 orang: 10:30 pagi, 11 pagi, dan 11:30 pagi.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaBerbahaya! Ternyata Windows 11 ISO Palsu yang Kini Banyak Beredar Disusupi Virus Trojan
Artikel berikutnyaSiemens Healthineers Digital Experience 2021 Kembali ke Indonesia Untuk Tahun Kedua