Iklan
Iklan

Mengenal Cigna, Asuransi Terbaik untuk Referensi Anda

- Advertisement -

Asuransi merupakan salah satu hal yang perlu dimiliki oleh semua orang, terutama yang berhubungan dengan kesehatan dan jiwa untuk menghadapi risiko tidak terduga yang bisa mengakibatkan kerugian finansial.

Karena itu, Anda perlu memilih perusahaan asuransi terbaik yang memiliki produk asuransi sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Salah satunya dari asuransi terbaik Cigna yang telah beroperasi sejak tahun 1990.

Sebagai asuransi online terbaik dan termudah, Cigna Indonesia memiliki jaringan rumah sakit rekanan yang cukup luas, tercatat lebih dari 700 rumah sakit yang menjadi rekanan asuransi ini dan tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

Tentunya hal ini membuat Anda menjadi lebih mudah mendapatkan manfaat dari asuransi yang dimiliki.

Perusahaan Asuransi Terbaik

Di Indonesia, Anda bisa dengan mudah menemukan lebih dari 70 perusahaan asuransi yang menawarkan bermacam-macam produk asuransinya, mulai dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi kendaraan, asuransi perjalanan, asuransi pendidikan, dan produk asuransi lainnya.

Tentu Anda tidak bisa sembarangan memilih asuransi, Anda perlu menyesuaikan dengan kebutuhan agar mendapatkan manfaat yang maksimal. Karena itu, pilih perusahaan asuransi terbaik yang menawarkan berbagai macam produk dan polis asuransi yang sesuai dengan kebutuhan.

Salah satunya adalah perusahaan asuransi Cigna menghadirkan beberapa produk asuransi seperti asuransi kesehatan, asuransi penyakit kritis, asuransi kecelakaan diri, asuransi jiwa, asuransi karyawan dan unit link.

Untuk mendapat predikat dan masuk dalam perusahaan asuransi terbaik tentunya tidak mudah, ada kriteria tersendiri yang menjadi pertimbangan sehingga bisa menyandang predikat terbaik tersebut. Kriteria tersebut bisa dilihat dari pertumbuhan aset, jumlah investasi, premi neto, hasil investasi, dan kriteria lainnya.

Cigna berhasil membuktikan sebagai perusahaan asuransi terbaik dengan meraih beberapa penghargaan bergengsi sejak tahun 2012, bahkan pada 2022 Cigna berada dalam urutan 197 masuk dalam daftar asuransi terbaik di dunia pada Global 500 versi Fortune.

Perusahaan Asuransi Cigna

Setiap produk asuransi dari PT Asuransi Cigna memiliki manfaatnya masing-masing,diantara manfaat yang akan Anda dapatkan adalah pertanggungan biaya rawat inap akibat tindakan medis yang diberikan, pemeriksaan kesehatan secara rutin, perawatan kesehatan gigi, santunan meninggal dunia, akses perawatan di luar negeri, dan manfaat produk asuransi lainnya.

Jika Anda masih bingung menentukan perusahaan asuransi yang akan dipilih, Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih perusahaan asuransi Cigna, terdapat berbagai jenis polis asuransi yang bisa Anda pilih dengan biaya premi per bulan yang cukup terjangkau. Lalu, bagaimana dengan klaim asuransi Cigna?

Hal lain yang membuat asuransi Cigna layak untuk dipertimbangkan selain terlihat dari, produk dan polis asuransi, manfaat pertanggungan, dan biaya premi adalah dari cara klaim yang cukup mudah, Anda bisa melakukannya baik secara online atau bisa juga mendatangi langsung kantor pusat maupun kantor cabang.

Sebelum mengajukan klaim asuransi dari PT Asuransi Cigna, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, di antaranya:

  1. Polis asuransi yang Anda miliki masih aktif
  2. Pengajuan klaim asuransi dilakukan maksimal 30 hari setelah kejadian
  3. Lengkapi semua formulir dan dokumen yang dibutuhkan untuk keperluan klaim asuransi
  4. Pastikan yang Anda isi dalam formulir klaim asli, dan pada dokumen pendukung diperbolehkan untuk menyerahkan dokumen fotokopi.

Setelah memastikan beberapa hal tersebut, baru Anda bisa mengajukan klaim asuransi baik secara online ataupun offline. Cara klaim asuransi perusahaan Cigna di antaranya:

  • Anda bisa mengajukan klaim dengan mengirimkan formulir klaim asuransi dan dokumen yang dibutuhkan melalui beberapa cara, bisa melalui website, kurir, atau Anda bisa datang langsung ke kantor cabang atau pusat perusahaan asuransi Cigna.
  • Pihak asuransi akan menerima dan memeriksa formulir dan dokumen klaim yang Anda kirimkan
  • Anda juga akan menerima SMS pemberitahuan bahwa dokumen beserta formulir yang dikirimkan sudah sampai di pihak asuransi.
  • Setelah pemeriksaan dokumen dan formulir klaim selesai, Anda akan mendapatkan pemberitahuan terkait pengajuan klaim tersebut melalui email atau SMS, dan klaim asuransi Anda akan segera di proses.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui terkait salah satu perusahaan asuransi terbaik yakni Asuransi Cigna. Untuk mendapatkan informasi lainnya, Anda bisa menghubungi Cigna call center.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA