Beranda GAYA HIDUP Merawat Tanaman Hias di Rumah Ada 4 Hal yang Perlu Anda Perhatikan

Merawat Tanaman Hias di Rumah Ada 4 Hal yang Perlu Anda Perhatikan

Tanaman Hias
Tampaknya menjadi tren saat ini untuk memiliki banyak tanaman hias di rumah. Selain menambah dekorasi, memiliki tanaman hidup di rumah memang menguntungkan Anda karena membantu membersihkan udara.

Memiliki tanaman hias adalah satu hal, tetapi itu masalah lain untuk menjaganya tetap hidup dan sehat. Orang-orang merawatnya membuatnya terlihat sangat mudah dan sederhana, tetapi terkadang, justru sebaliknya.

Untuk benar-benar berhasil menjaga tanaman Anda tetap hidup, kami telah mengumpulkan beberapa kiat ahli untuk membantu Anda. Sebentar lagi, Anda akan menjadi profesional!

Memilih Pot yang Tepat

Tanaman Hias

Memilih pot yang tepat untuk tanaman agak penting. Drainase sangat penting untuk tanaman, jadi idealnya, pot harus memiliki lubang di bagian bawah agar kelebihan air dapat mengalir keluar.

Kemudian, Anda memerlukan nampan di bawahnya – untuk menghindari kekacauan. Jika tidak ada lubang di pot, semua air ekstra itu akan terperangkap di dalam tanah. Seringkali, hal ini akan menyebabkan tanaman “tenggelam”.

Jika Anda melihat tanaman Anda tampak layu dan terkulai serta tanahnya masih lembap, kemungkinan Anda mengalami masalah drainase dan tanaman terlalu basah. Selain itu, tanaman membutuhkan ruang untuk tumbuh.

Jika akar tidak memiliki ruang lagi untuk meregang, tanaman akan menjadi sangat berat dan akar tidak akan mampu menopang jumlah dedaunan pada tanaman. Ini akan menyebabkan tanaman layu dan mati.

Masalah Jenis Tanah

Tanaman Hias

Jika Anda merepoting tanaman hias dari wadahnya dan memasukkannya ke dalam pot yang lebih baik, Anda juga harus memikirkan jenis tanah yang Anda gunakan. Tidaklah cukup untuk menyendok kotoran dari halaman belakang.

Sebagai gantinya, belilah tanah pot yang tepat. Campuran ini cenderung mengandung nutrisi atau pupuk tambahan yang membantu tanaman Anda tetap kuat dan sehat.

BACA JUGA  Benarkah Kulit Putih dan Bersih Berkat Lulur dengan Ekstrak Bengkoang?

Hati-hati Dengan Penyiraman

Tanaman Hias

Menyiram tanaman dalam ruangan adalah hal yang rumit dan agak rumit. Jika Anda menyiram tanaman terlalu banyak, tanaman itu akan tenggelam. Jika Anda menyiram tanaman terlalu sedikit, tanaman itu akan layu dan mati.

Untuk tanaman yang bahagia dan sehat, Anda perlu menemukan keseimbangan antara kedua opsi ini. Beberapa tanaman lebih suka hidup di tanah yang lembab, sementara yang lain paling baik jika Anda membiarkan tanah mengering di antara setiap penyiraman.

Untuk mengetahui kapan tanaman Anda membutuhkan air, periksa tanah dan rasakan – sebaiknya di dekat tepi pot. Jika kering dan rapuh, saatnya menyiram. Jika masih lembap, mungkin belum membutuhkan lebih banyak air.

Setelah melakukan ini selama beberapa minggu, Anda akan mulai memahami kebutuhan tanaman Anda. Anda juga akan tahu jika tanaman Anda sekarat karena kehausan. Jika Anda melihat daunnya menjadi kering dan berwarna coklat, tanaman Anda sangat membutuhkan air.

Saat menyiram tanaman, sirami sampai air mulai mengalir keluar dari lubang di dasar atau sampai tanah tidak lagi menyerap air.

Beri Mereka Terang

Tanaman Hias

Setiap tanaman Hias mungkin berbeda, tetapi tidak ada tanaman yang akan tumbuh tanpa cahaya sama sekali. Jika Anda meletakkan tanaman di lemari, tanaman itu tidak akan tumbuh dengan baik. Tanaman Hias Anda membutuhkan setidaknya sedikit sinar matahari untuk tumbuh dengan baik.

Karena itu, ambang jendela adalah tempat yang bagus untuk tanaman. Jika Anda tidak memiliki ambang jendela, letakkan tanaman Anda di atas meja atau konter yang mendapat sinar matahari.

Facebook Comments

Artikulli paraprakNasib Irjen Ferdy Sambo di Ujung Tanduk, Bharada E Akui Dipaksa Ikuti Skenario
Artikulli tjetërMari Cegah Tumbuhnya Uban dengan 5 Jenis Makanan Ini